Berita Smartphone

Bocoran Foto Beredar di Dunia Maya, Kapan Nokia 5.2 Akan Diluncurkan?

Bocoran Foto Nokia 5.2 Header[ilustrasi Nokia 5.1]

Gadgetren – Setelah menjadi rumor selama berminggu-minggu, kemunculan Nokia 5.2 akhirnya memiliki bukti yang semakin kuat dengan adanya bocoran foto-foto perangkat yang beredar di jagat maya.

Laporan Gizchina menyebutkan bahwa bocoran tersebut berasal dari pembocor gadget asal Amerika yang bernama Evan Blass. Pembocor ternama ini mengunggah dua buah foto yang diklaim sebagai perangkat Nokia 5.2 melalui akun Twitter miliknya, @evleaks.

Foto yang pertama menunjukkan tampilan bagian depan (layar) dari smartphone kelas menengah Nokia tersebut. Dalam foto ini, perangkat tampaknya akan membawa layar penuh dengan poni kecil di bagian atas dan dagu tipis bertuliskan Nokia di bagian bawah.

Bocoran Foto Nokia 5.2[Dokumentasi Evan Blass]

Sementara pada foto yang kedua, tampak bagian belakang dari smartphone dengan desain kamera utama yang cukup unik. Berbeda dari kebanyakan smartphone saat ini, Nokia 5.2 terlihat akan menggunakan modul kamera melingkar.

Keempat modul kamera yang digunakan diletakkan mengitari LED Flash yang kemudian dibingkai dengan rumah kamera berbentuk lingkaran. Evan Blass sendiri menjuluki desain kamera Nokia 5.2 ini sebagai “Nokia Captain America”.

Selain modul kamera unik ini, bodi belakang Nokia 5.2 juga terlihat akan memakai sensor pemindai sidik jari kapasitif yang diletakkan tepat di bagian bawah modul kameranya.

Saat kebanyakan smartphone menengah ke atas sudah menggunakan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar, penggunaan sensor pemindai sidik jari di bagian bodi belakang secara tidak langsung menegaskan bahwa Nokia 5.2 benar-benar smartphone menengah ke bawah.

Uniknya, Gizchina menyebutkan dalam keterangannya bahwa Evan Blass tak hanya membocorkan foto dari Nokia 5’2 saja, melainkan juga memperkirakan harga sekaligus waktu peluncuran dari smartphone buatan Nokia ini.

Evan Blass menyebutkan bahwa smartphone ini akan dilabeli harga sekitar USD 180 atau sekitar Rp 2,5 jutaan jika dirupiahkan. Sementara untuk waktu peluncurannya, Evan Blass mengungkapkan bahwa smartphone terbaru Nokia ini akan diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang.

Evan Blass juga menerangkan bahwa Nokia 5.2 akan hadir dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Kombinasi ini akan memperkuat SoC Qualcomm Snapdragon 632 seperti apa yang dirumorkan sebelumnya.

Tinggalkan Komentar