Berita

HUAWEI Nova 7i Akan Dirilis 14 Februari 2020! Inilah Bocoran Spesifikasinya

HUAWEI Nova 7i Leak

Gadgetren – Nova merupakan salah satu seri smartphone dari Huawei yang cukup mendapatkan perhatian banyak orang di berbagai negara karena mempunyai spesifikasi menarik, namun dengan harga terjangkau.

Sementara itu Huawei baru saja mengonfirmasi bahwa akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Nova 7i pada tanggal 14 Februari 2020 di Malaysia.

Nova 7i dikabarkan merupakan smartphone baru dari Huawei sebagai rebranding model dari HUAWEI Nova 6 SE yang telah diluncurkan berssamaan dengan Nova 6 pada Desember 2019. Meskipun begitu, fakta tersebut belum bisa kita ketahui secara pasti.

Sayangnya, perseteruan antara Tiongkok dan Amerika Serikat mengenai larangan dagang terhadap Huawei membuat Nova 7i harus diluncurkan tanpa menggunakan Google Mobile Services (GMS) dan Google Play Store.

DIkutip dari 91Mobiles, Huawei pun menyematkan Huawei Mobile Services (HMS) dan Huawei AppGallery pada Nova 7i. Dengan kata lain, pengguna smartphone ini hanya bisa menginstal aplikasi dari toko aplikasi buatan Huawei atau mengunduh aplikasi dengan file APK dari penyedia pihak ketiga.

Berdasarkan bocoran yang beredar, HUAWEI Nova 7i akan menggunakan EMUI 10 berbasis sistem operasi Android 10 yang dijalankan oleh chipset Kirin 810 Octa-Core (Dual-Core 2,7 GHz + Hexa-Core 1,88 GHz).

RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB akan dipasangkan dengan chipset buatan Huawei tersebut. Apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD.

Selain itu, baterai berkapasitas 4.200mAh juga akan disematkan pada perangkat yang satu ini. Menariknya lagi, fitur 40W Fast Charging akan melengkapi baterai tersebut sehingga pengisian daya baterainya dapat berjalan hanya dalam waktu satu jam lebih saja.

HUAWEI Nova 7i Leak2

Mengikuti tren saat ini, Nova 7i akan menggunakan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Dukungan kamera ultrawide ini akan membantu penggunanya dalam menghasilkan foto dengan area yang luas.

Kamera makronya dapat mengizinkan pemotretan obyek dari jarak dekat dibandingkan kamera utam. Sementara kamera depannya akan beresolusi 16 MP untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan video call.

Untuk mengetahui harga pasti dari Nova 7i ini, kita harus menunggu hingga waktu peluncurannya yang jatuh tepat di Hari Valentine tahun 2020 ini. Sementara itu, Nova 6 SE yang hadir di Tiongkok sebelumnya dibanderol dengan harga 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta.

Tinggalkan Komentar