Berita

Produk Misterius Redmi Telah Disertifikasi, Tanda Smartband Pertamanya Siap Meluncur?

Mi Band 4 Varian Header[Ilustrasi Mi Band 4]

Gadgetren – Redmi sebagai anak perusahaan Xiaomi dikabarkan akan mengikuti jejak induknya. Angin segar ini awal berhembus dari adanya informasi dalam database sertifikasi BIS di India yang menyiratkan kehadiran produk Redmi berupa Smartband dengan nama yang belum diketahui.

Sertifikasi BIS merupakan sertifikasi milik perusahaan GCL-SI yang memberikan otoritas penetapan standar dan sertifikasi yang bertanggung jawab atas produk yang dijual di India. Smartband Redmi yang masih misterius ini, dilansir dari GSMArena (27/01/2020) kemungkinan akan menjadi smartband pertama mereka.

Dalam daftar sertifikasi tersebut, disebutkan bahwa perangkat ini memiliki nomor model HMDH01GE. Namun, beberapa pengguna Weibo menemukan dalam aplikasi Mi Fit sebuah siluet yang berbentuk Smartband, bukan Smartwatch.

Fitness Tracker band ini menampilkan pelacak detak jantung, NFC, dan kontrol musik. Fitur lain yang pada umumnya biasa ditemukan pada Smartband, selain tampilan jam yang dapat diubah adalah fitur mengenai informasi cuaca dan alarm.

Seperti dengan perangkat Redmi pada umumnya, Smartband ini diperkirakan akan memiliki harga yang lebih murah dari perangkat Xiaomi yang sejenis. Disamping itu, realme juga dilaporkan sedang membuat Smartband mereka sendiri sehingga ke depannya diprediksi bakal ada persaingan harga dari fitness tracker yang cukup sengit.

Fitness tracker merupakan alat bantu untuk mencatat kebugaran tubuh ketika beraktivitas, khususnya saat berolahraga. Bentuknya bisa seperti gelang dililitkan pada bagian pergelangan tangan ketika dipakai.

Cara kerja fitness tracker adalah dengan mendeteksi gerakan tubuh. Semua informasi gerakan tersebut akan dikumpulkan dan diolah setelah dibandingkan dengan data pribadi seperti tinggi, berat, usia, dan jenis kelamin untuk menghasilkan laporan yang menyeluruh. Semakin banyak sensor yang dimiliki fitness tracker, maka akan semakin akurat data yang didapatkan.

Semakin banyak produk yang fokuse terhadap kesehatan konsumen, kini Smartwatch maupun Smartband semakin menjadi tren kawula muda untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan juga sebagai gaya hidup yang kekinian.

Xiaomi sendiri sebagai induk perusahaan Redmi sebelumnya telah mengeluarkan Smartband terlarisnya, yaitu Mi Band 4. Kemudian, inovasi Xiaomi terus berkembang dengan meluncurkan berbagai produk, seperti Mi Watch Color yang telah rilis bulan Januari 2020 serta generasi terbaru dari Mi Band.

Tinggalkan Komentar