Berita Perangkat Pintar

Infinix X-Band, Perangkat Canggih yang Bisa Jadi Smartband dan Earphone Bluetooth Sekaligus

Infinix X Band

Pada tanggal 9 Juni 2016 secara resmi Infinix merayakan merayakan ulang tahun pertamanya di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Infinix memperkenalkan dua produk terbarunya di Indonesia, yakni Infinix X-Band dan Infinix X-Earphone.

Infinix X-Band menjadi salah satu produk yang menarik perhatian saya karena smartband yang satu ini memiliki dua fungsi utama sekaligus sebagai smartband dan earphone Bluetooth.

Untuk fungsinya sebagai smartband, X-Band ini mampu memantau aktivitas olahraga, seperti jumlah langkah (jalan atau berlari), kalori yang terbakar, dan jarak yang ditempuh.

Infinix X Band Launching

Selain itu, X-Band bisa juga untuk menerima notifikasi, seperti panggilan telepon, email, aplikasi, dan SMS. Nah untuk melakukan konfigurasi antara smartphone dengan smartband ini maka penggunanya harus mengunduh aplikasi X-Band yang tersedia di Google Play Store.

Nantinya dalam aplikasi X-Band ini penggunanya bisa langsung melakukan sinkronisasi aktivitas olahraga, mengatur beragam aplikasi yang akan dimunculkan notifikasinya, mengatur alarm, tanggal serta jam, tingkat kecerahan tampilan smartband, alarm, pengingat ketika smartband jauh dari smartphone, dan mengaktifkan layar smartband menyala ketika pergelangan tangan diputar.

Sementara itu, jika penggunanya ingin menerima panggilan telepon yang notifikasinya telah muncul pada X-Band maka tinggal melepas bagian core atau inti dari smartband ini dan langsung menyimpannya di telinga. Smartband ini mampu digunakan 10 jam dengan pengisian penuh baterai selama 1,5 jam.

Ulang Tahun Pertama Infinix

Untuk menghubungkan antara smartband dengan smartphone, penggunanya cukup menggunakan koneksi Bluetooth. Menurut Anis Thoha Manshur selaku Marketing Manager Infinix Indonesia, “pihak Infinix Indonesia baru mencobanya untuk bisa terhubung dengan perangkat Android karena pihaknya selama ini menggunakan smartphone Infinix yang sistem operasinya Android.”

“Sedangkan untuk terhubung dengan perangkat iPhone belum dicoba, namun secara teknis smartband ini bisa terhubung dengan iPhone.” Tambah Anis.

Secara desain, untuk bodi yang dimiliki X-Band ini terbuat dari bahan magnesium alloy seperti yang digunakan oleh industri penerbangan dan dibuat dengan teknik pemolesan logam secara 13 tahap. Sementara itu, tali jam tangan berasal dari Italia yang dibuat dari kulit sapi mudah impor dan gesper baja 316L.

Tak ketinggalan, sertifikasi IP55 juga telah disertakan pada X-Band ini yang membuktikan bahwa dapat tahan dari debu dan percikan. Selain itu, fitur smartphone finder telah disematkan pada X-Band ini sehingga penggunanya cukup menekan smartband ini dan jika smartphone berada dalam jangkauan Bluetooth maka smartphone akan bergetar dan berdering untuk menunjukkan lokasi berada.

Bagi Gadgeter yang tertarik untuk membeli X-Band maka dapat menunggunya dijual di Lazada Indonesia pada tanggal 13 Juni 2016 dengan harga sebesar Rp 599.000. Penjualan akan dilakukan dengan sistem normal dan dimulai pada pukul 11.00 WIB, namun stok X-Band yang dibawa Infinix ke Indonesia cukup terbatas.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren