Berita Game

Sempat Tenggelam, Game Silent Hill Bakal Bangkit Dari Kubur?

Silent Hill 3D

Gadgetren – Silent Hill merupakan seri game buatan Konami yang menampilkan permainan psychological survivor horror serta memadukan kamera yang unik.

Pada waktu itu, kemunculan pertama kali playable teaser game ini bisa dibilang sangat mengerikan dan membuat para gamer yang menyaksikan takjub akan keseraman yang diberikan. Game pertama seri ini akhirnya rilis pada tanggal 31 Januari 1999 di Amerika Serikat.

Kelanjutan dari Silent Hill diteruskan oleh perilisan Silent Hill 2 pada tahun 2001, Silent Hill 3 tahun 2003, Silent Hill 4: The Room tahun 2004, Silent Hill Origins tahun 2007, Silent Hill Homecoming tahun 2008, Silent Hill Shattered Memories tahun 2009, Silent Hill Downpour tahun 2012, Silent Hill The Arcade tahun 2007, Silent Hill The Escape 2007, Silent Hill HD Collection 2012, dan Silent Hill Book of Memories 2012.

Sempat lenyap ditengah jalan setelah sang pengembang ternama Hideo Kojima meninggalkan Konami pada Desember 2015, kini terdengar desas-desus bahwa Silent Hill bakal bangkit dari kuburnya di tahun ini.

Dikutip dari Gamesradar (28/01/2020), Konami menyatakan kepada PCGamesN bahwa belum bisa menceritakan soal apapun terkait keberadaan game Silent Hill yang akan digarap kembali, namun Konami sangat mendengarkan masukan dari penggemar game dan akan mempertimbangkan game baru dari seri Silent Hill.

Kabar ini semakin kuat ketika sebuah akun Twitter pembocor game @AestheticGamer1 menyatakan bahwa Silent Hill akan terbagi menjadi dua game yang berbeda dan masih mencari pengembang game yang tertarik menggarapnya. Dua versi tersebut akan dibuat menjadi versi soft reboot dan episodic yang kabarnya bakal meluncur tahun ini.

Kepopuleran Silent Hill sebelumnya sempat menghadirkan dua film live action dimana alur cerita dan penokohan berbeda dengan sumber permainannya.

Bercerita tentang Sharon yang kerap kali bermimpi tentang sebuah kota bernama Silent Hill. Mimpi itu seperti menghantuinya terus menerus saat ia tertidur. Di dalam mimpinya, ia berada di kota yang ditinggalkan selama 30 tahun karena kebakaran lapisan batubara yang besar.

Sharon bersama ibunya, Rose, pergi ke Silent Hill untuk mengetahui maslaah tersebut dengan mengendarai mobil dimana mereka akhirnya mengalami kecelakaan. Saat tersadar, Rose sudah berada di kota berkabut yang sangat sepi tak berpenghuni dan anaknya yang duduk di jok sebelah hilang tanpa jejak.

Itulah awal mula kisah dari sebuah film berjudul Silent Hill yang diadaptasi dari game dengan nama serupa. Film ini sendiri diluncurkan pada tahun 2006 dan sempat mendapatkan antusias yang baik dari pecinta film.

Tinggalkan Komentar