ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Blackphone 2 – Smartphone Paling Aman Hadir Di Indonesia Dengan Harga Selangit

Gambar Blackphone 2

Blackphone 2 merupakan sebuah smartphone besutan Silent Circle yang diklaim sebagai ponsel paling aman untuk melindungi kebocoran data pengguna ke pihak lain. Dengan jaminan tersebut, Blackphone 2 mempunyai harga setara dengan flagship lain.

Spesifikasi yang diusung Blackphone 2 sebenarnya terbilang biasa saja dengan layar sentuh 5.5 inci 1080p, Snapdragon 615 Octa-Core 1.7 GHz, RAM 3GB, penyimapan internal 32GB, kamera belakang 13MP, serta baterai 3.060 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0.

Blackphone 2 memang tidak menjual smartphone dengan spesifikasi yang memikat, melainkan tingkat keamanan yang sangat tinggi dengan sistem operasi yang dinamai Silent OS. Smartphone ini mampu melindungi pengguna dari bocornya data penting yang tersimpan.

Hal tersebut merupakan hasil perlindungan dari fitur seperti Spaces yang memisahkan data dan aplikasi, Silent Phone yang melakukan enkripsi panggilan telepon melalui VoIP, Secure Message untuk enkripsi SMS, dan Silent World yang mengirimkan panggilan telepon apapun ke server Silent Circle dan dienkripsi.

Di Indonesia sendiri, Blackphone 2 sudah mulai tersedia melalui JD.id dengan label harga Rp 12,6 Juta. Wow! Bagaimana ada yang tertarik?

[via : Detik]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar