ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO Ungkap Inovasi Layar Menjadi Tren Smartphone Selanjutnya

OPPO-Screen-Background-Black

Gadgetren – Perkembangan smartphone semakin meningkat dari tahun ke tahun dan salah satu penyebabnya adalah inovasi teknologi yang terus muncul dari para produsen smartphone.

Pada setiap periodenya terdapat tren yang akan menjadi andalan smartphone dari berbagai perusahaan seperti empat kamera belakang, pengisian daya baterai cepat, performa hardware, daya tahan baterai, hingga desain layar yang semakin menarik.

Tidak dapat dipungkiri, banyak perusahaan smartphone yang menghabiskan dana besar pada penelitan dan pengembangan demi mengikuti tren yang berlangsung untuk menarik minat konsumen terhadap produk yang dikembangkannya.

Perubahan smartphone juga bisa terbentuk dari permintaan pasar, tak terkecuali OPPO, yang telah melakukan riset terhadap tren smartphone khususnya pada perangkat kelas atas atau flagship mendatang.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa OPPO melihat bahwa salah satu tren smartphone flaghsip di tahun 2020 ini adalah pada teknologi layar yang semakin menarik dan modern.

“Apabila di tahun sebelumnya kita telah melihat berbagai macam terobosan baru pada layar smartphone seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen sampai foldable screen, maka ke depannya layar smartphone akan memiliki banyak fungsi terutama untuk menampilkan berbagai konten resolusi tinggi sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya, dan detail yang semakin tajam,” tambah Aryo.

Beragam inovasi layar smartphone sudah dihadirkan oleh produsen di dunia, namun sebagian besar belum dapat menghadirkan perubahan yang signifikan. OPPO memperkirakan di tahun ini akan semakin banyak perangkat smartphone kelas atas yang hadir dengan kualitas layar yang baik.

Menurut laporan IHS Markit, smartphone masih menjadi peran kunci dalam kehidupan keseharian dari konsumen. Tidak seperti laptop ultra-portable dan tablet, smartphone memiliki dimensi yang cukup kecil dan paling mudah dibawa oleh pengguna.

IHS Markit berpendapat, ke depannya smartphone yang hadir akan membawa peningkatan yang sangat signifikan seperti kecepatan refresh rate tinggi 120hz, gamut warna yang lebih luas, teknologi yang dapat diaplikasikan dari perangkat layar televisi, dan sistem pencitraan baru yang merupakan rekonstruksi dari sensor gambar khusus.

“Saat ini, OPPO juga sedang mengembangkan perangkat yang akan hadir dengan membawa kualitas layar bagus yang mungkin belum pernah ditemui dalam perangkat smartphone. Seperti pernyatan VP OPPO, Brian Shen, pada media sosial twitter, perangkat OPPO yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game changer pada industri smartphone,” tutup Aryo.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar