Berita Game

EA Tutup Tetris Pada April 2020, Tetris Battle Royale Akan Muncul?

Tetris EA Header

Gadgetren – Tetris 2011 sebagai game legendaris menyusun balok versi mobile dikabarkan tidak akan bisa dimainkan sebentar lagi. Kabar ini telah diumumkan oleh akun Twitter @TetrisBlitzEA (Electronic Arts) pada tanggal 21 Januari 2020.

Dalam cuitannyanya, EA mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya bahwa Tetris 2011 dan Tetris Blitz bakal pensiun pada tanggal 21 April 2020 mendatang. EA juga berterima kasih kepada penggemar Tetris yang telah menemani selama perjalanan.

Belum dapat dipastikan alasan mengapa EA menghentikan distribusi Tetris mobile. Namun seperti dilansir The Next Web (25/02/2020), alasannya diduga karena EA kehilangan lisensi sehingga tidak bisa diperpanjang dan N3TWORK telah menandatangani perjanjian baru multi tahun dengan Tetris Company akhir tahun lalu.

Namun kamu para penggemar Tetris tak perlu patah hati karena Tetris bersama pengembang game N3TWORK sedang berkerja sama dalam mengembangkan versi klasik Tetris ke mode permainan yang lebih menarik. Tetris keluaran N3TWORK ini sudah dapat kamu unduh di Google Play Store sedangkan untuk versi iOS belum ada informasi akan kehadirannya.

Agar tak membosankan, N3TWORK juga sedang mengerjakan Tetris dengan mode permainan Battle Royale yang perilisannya belum dapat dipastikan. N3TWORK mengerjakan Tetris Royale yang masuk tahap versi beta berupa pertarungan Royale dengan 100 pemain. Selain itu juga akan ada mode permainan solo maraton dan tantangan harian.

Banyak penggemar yang kecewa atas kabar ini. Pasalnya game ini memiliki kenangan tersendiri bagi anak 1980-an dan 1990-an yang pada waktu itu Tetris merupakan game sangat populer.

Tak dapat dipungkiri game yang pertama kali rilis pada bulan Juni 1984 silam ini telah mendapat tempat di hati penggemarnya di seluruh dunia maupun Indonesia. Jauh sebelum Mobile Legends terkenal, saat itu Tetris menjadi salah satu game yang disukai oleh anak-anak dan remaja.

Bila kita mengenang kembali masa-masa sekolah dahulu di tahun 1980-1990, game ini sempat menjadi tren penyewaan game konsol yang pada waktu masih menggunakan gameboy dan sering membuka lapaknya di depan sekolah. Setelah pulang sekolah, lapak game Tetris pun langsung diserbu anak-anak yang ingin memainkan game tersebut.

Saking asyiknya main game Tetris ini, bahkan ada pula lho yang kecanduan memainkannya hingga tak kenal waktu. Game ini kini sudah hadir dengan banyak versi dimana yang terbarunya hadir untuk platform Playstation VR dan Nintendo Switch.

Untuk kamu yang belum mengetahuinya, pencipta game Tetris ini adalah seorang insinyur perangkat lunak asal Rusia bernama Alexey Pajitnov. Ia membuat permainan ini setelah terinspirasi dari permainan puzzle yang disebut pentominoes dimana lima balok kayu yang sama harus dirangkai dalam sebuah kotak.

Tinggalkan Komentar