ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 Segera Digelar, Pertarungkan 12 Tim dari 11 Negara!

EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 Segera Digelar, Pertarungkan 12 Tim dari 11 Negara!

Gadgetren – Perusahaan video game Electronic Arts (EA) akan menggelar festival esport bertajuk EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 mulai dari Tanggal 14 hingga 17 Maret 2024 mendatang.

Festival esport tersebut rencananya bakal diselenggarakan di Kota Shanghai, Tiongkok. Secara khusus nantinya akan mempertandingkan game sepak bola buatan EA untuk perangkat seluler, yakni EA SPORTS FC Mobile.

Digelar selama empat hari, EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 akan menghadapkan hingga 12 Tim dari 11 negara. Termasuk di antaranya meliputi Tiongkok, Korea, Jepang, Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Yordania, Mesir, Australia, dan Spanyol

Yang cukup menarik, setiap tim yang bertanding di EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 tidak hanya berasal dari pemain profesional masing-masing wilayah saja. Mereka nantinya perlu bekerja sama dengan para influencer atau penggemar untuk meraih kemenangan.

Dibagi dalam tiga tahap, kompetisi yang diselenggarakan oleh EA tersebut akan diawali dengan turnamen round-robin pada hari pertama dan kedua. Pertandingan bakal memakai format Best-of-2 (BO2) atau masing-masing tim akan saling berhadapan hingga sebanyak dua pertandingan.

Babak pertama ini akan mencari empat tim teratas dengan jumlah poin terbanyak. Keempat tim ini nantinya bisa langsung mengikuti babak penyisihan atau Elimination Match yang akan digelar pada hari terakhir.

Sementara delapan tim sisanya perlu bertanding ulang di hari ketiga untuk menentukan kembali tim yang selanjutnya bisa masuk ke babak penyisihan. Hanya empat tim saja yang akan diambil sedangkan sisanya terpaksa harus berhenti berkompetisi dalam festival.

Di hari terakhir, babak penyisihan yang sebenarnya akan dimulai. Delapan tim yang berhasil lolos akan dipertandingkan untuk mengeliminasi tim secara bertahap. Peserta akan dieliminasi dari delapan menjadi empat tim lalu kemudian empat menjadi dua tim saja.

Setelah tersisa dua tim, peserta akan dipertandingkan untuk mencari juara yang sesungguhnya. Keduanya harus berhadapan dalam turnamen berformat Best-of-5 (BO5). Pemenangnya diambil dari siapa yang berhasil mengalahkan lawan hingga sebanyak tiga kali terlebih dulu.

Informasi lebih lanjut mengenai seluruh kompetisi di EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 nantinya dapat disimak melalui Discord Official Indonesia EA SPORTS.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar