Berita Gadget Smartphone

Gunakan Snapdragon 865, Smartphone Misterius realme RMX2071 Rajai Benchmark AnTuTu

Realme RMX207 AnTuTu Header

Gadgetren – Smartphone misterius dari realme yang mengusung nomor model RMX2071 baru saja dilaporkan telah berhasil memuncaki tangga hasil pengujian sintetis dari aplikasi benchmarking AnTuTu.

Sebuah hasil tangkap layar yang diterima oleh portal berita teknologi Android Authority menunjukkan bahwa smartphone realme tersebut berhasil mengumpulkan skor pengujian hingga 574.985 poin.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Android Authority, skor realme RMX2071 mengalahkan skor pengujian tertinggi dari smartphone yang diduga sebagai Xiaomi Mi 10, yang mana sebelumnya berhasil mengumpulkan skor pengujian hingga 560.217 poin.

Di sisi yang lain, Android Authority pun menggarisbawahi bahwa realme RMX2071 dan smartphone yang bakal mengusung nama Mi 10 tersebut akan sama-sama mengemas Snapdragon 865 dan Adreno 650.

Meskipun hasil pengujian dari aplikasi benchmarking apapun bukan segalanya karena bisa saja dicurangi, tetapi hadirnya SoC Snapdragon 865 di dalam perangkat realme RMX2071 akan sangat menarik.

Realme RMX207 AnTuTu

Seperti yang kita tahu bersama, Snapdragon 865 merupakan SoC premium buatan Qualcomm yang akan mempersenjatai berbagai macam smartphone flagship yang diluncurkan sepanjang tahun 2020 ini.

Mengutip keterangan dari laporan Jagat Review, SoC premium terbaru Qualcomm ini memiliki kinerja dan kemampuan grafis yang secara umum 25 persen lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya untuk memastikan kekuatan pemrosesan yang lebih baik pada perangkat flagship selanjutnya.

Selain itu, SoC baru ini pun sudah mendukung fitur-fitur unggulan untuk smartphone masa depan seperti dukungan teknologi jaringan internet generasi kelima (5G), dukungan layar dengan refresh rate hingga 144 Hz serta beragam fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming terbaru.

Hal ini mengartikan bahwa tidak menutup kemungkinan kalau realme RMX2071 pun akan dipersenjatai dengan berbagai macam fitur yang didukung oleh SoC Qualcomm tersebut dan menggantikan realme X2 Pro sebagai smartphone flagship realme.

Smartphone misterious ini sendiri diharapkan akan diluncurkan setidaknya pada bulan Februari 2020 mendatang, tepatnya bersamaan dengan acara Mobile World Congress (MWC) 2020.

Kabarnya realme memiliki acara peluncuran smartphone 5G (5G Launch Event) pada MWC 2020 yang dijadwalkan pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 pukul 10:00 pagi CEST (UTC+2).

Tinggalkan Komentar

1 Komentar