Berita

Daftar 10 Smartphone Paling Bertenaga Tahun 2015 versi Antutu. Siapa Juaranya ?

Antutu Benchmark Logo

Antutu merupakan salah satu aplikasi benchmark smartphone yang banyak digunakan di dunia. Dalam sistem Antutu, semakin tinggi skor benchmark maka semakin tinggi kekuatan smartphone.

Beberapa hari lalu secara resmi Antutu merilis laporan resminya mengenai Daftar 10 Smartphone paling kuat di tahun 2015 kemarin. Untuk aplikasi yang digunakan dalam benchmark adalah Antutu terbaru versi 6.0.

Menariknya, Antutu Benchmark versi 6.0 ini mendukung sistem operasi Android dan iOS sehingga kekuatannya dapat dibandingkan satu sama lain. Tentu saja akan menarik apabila smartphone bersistem operasi Android bisa dibandingkan dengan iOS.

Nah, bagi pembaca yang sudah penasaran dapat melihat grafik yang dirilis oleh Antutu Benchmark tahun 2015 di bawah ini :

10 Smartphone Terkuat Antutu

Terlihat bahwa iPhone 6s Plus menjadi raja dan jawara di tahun 2015 dengan hasil skor Antutu Benchmark yang tinggi yakni 132.620. Skor ini mengalahkan beberapa pesaing smartphone Android di kelas flagship seperti Samsung Galaxy Note 5 yang harus puas di urutan keempat dengan skor 83.364 atau OnePlus 2 yang harus puas di urutan ketujuh dengan skor 79.747.

Justru yang terlihat adalah Huawei Mate 8 dengan prosesor monsternya Kirin 950 berhasil menjadi peringkat kedua dengan skor Antutu sebesar 92.746. Sementara di urutan ketiga terlihat Meizu Pro 5 mampu membukukan skor 86.214.

Selain itu memang smartphone Qualcomm Snapdragon 810 seperti OnePlus 2, LeTv 1 Pro, xiaom Note Pro, dan Nexus 6p berada di bawah smartphone dengan prosesor generasi baru yang lebih canggih dan bertenaga.

Kalau kita lihat urutan dari peringkat ini diawal oleh rajanya iPhone 6s Plus, runner up pada Huawei Mate 8, ketiga Meizu Pro 5, selanjutnya Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy S6 Edge+, iPhone 6 Plus, OnePlus 2, LeTV 1 Pro, Xiaomi Note Pro, dan Nexus 6p.

Nah, mari kita tunggu saja smartphone mana yang akan menguasai tangga teratas benchmark dari Antutu sebagai smartphone paling bertenaga di tahun 2016 nanti.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren