Berita

OPPO Hadirkan Program OPPO We Care Untuk Membantu Pelanggan yang Terkena Banjir

OPPO We Care

Belum lama ini area JaBodeTaBek terkena banjir besar yang tentu berpotensi merusak berbagai macam barang dan termasuk di antaranya adalah ponsel. Melihat ini, OPPO menghadirkan program OPPO We Care untuk membantu pelanggannya dalam memperbaiki ponsel OPPO mereka yang rusak karena banjir.

Berdasarkan data dari OPPO, terdapat peningkatan jumlah perbaikan ponsel yang rusak karena air pada periode Desember 2019 hingga Januari 2020 yang mana 40% kasus kerusakan oleh air berada di area JaBoDeTaBek. Data ini lah yang menjadi latar belakang diadakannya OPPO We Care.

Melalui OPPO We Care, OPPO memberikan diskon 10% dari biaya perbaikan ponsel OPPO yang rusak karena air. Program ini dilangsungkan mulai dari tanggal 23 Januari 2020 hingga 2 Februari 2020 dan khusus di wilayah JaBoDeTaBek dan Jawa Barat.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO mengatakan, ada kemungkinan OPPO juga akan melakukan program yang sama jika hasil survei mereka menunjukkan bahwa hal tersebut memang diperlukan. Aryo juga menambahkan, pendeknya masa program OPPO We Care dikarenakan program ini masih dalam tahap awal dan pihak OPPO ingin melihat respon awal pelanggan terlebih dahulu.

Selain memberikan diskon, OPPO juga memberikan case tahan air untuk pelanggan mereka yang melakukan penggantian spare part ponsel OPPO mereka di program OPPO We Care. Walaupun case yang diberikan tahan air, pihak OPPO tidak menyarankan untuk menggunakan ponsel dengan case tahan airnya untuk aktivitas berenang.

OPPO We Care - Case

Program OPPO We care walau ditargetkan untuk mereka yang terkena musibah banjir juga berlaku untuk semua ponsel OPPO yang mengalami kerusakan air di luar karena banjir.

Apabila ponsel OPPO-nya rusak karena air, OPPO menyarankan kepada konsumen mereka untuk segera datang ke service center OPPO dan tidak mengoprek-oprek ponselnya sendiri.

OPPO juga menyarankan pelanggan mereka yang ponselnya rusak karena air untuk mematikan ponsel, mengeringkan bagian luar ponsel dengan lap kering, dan mengeringkan bagian lubang jack audio, konektor charger, dan speaker dengan menggunakan hair dryer sebagai langkah awal. Hair dryer juga disetel pada suhu dan kecepatan yang paling rendah agar tidak merusak komponen internal ponsel.

Tinggalkan Komentar