ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Tekno

Muncul di TENAA, Apakah OPPO Reno 5G yang Baru Akan Segera Hadir?

OPPO PCLM50 TENAA Header

Gadgetren – TENAA kembali mengkonfirmasi kedatangan sebuah smartphone baru buatan OPPO. Kali ini, situs perizinan tersebut baru saja menerbitkan spesifikasi penuh dari smartphone dengan nomor model OPPO PCLM50.

Informasi yang kami terima dari halaman Gizmochina menduga bahwa OPPO PCLM50 bakal masuk ke pasar menengah smartphone sebagai salah satu anggota keluarga dari lini OPPO Reno 5G.

Smartphone ini tercatat akan membawa layar berukuran 6,4 inci seperti Reno3. Layarnya pun sudah dikonfirmasi akan menggunakan panel AMOLED dengan resolusi sebesar 2400 x 1080 piksel dan dukungan pemindai sidik jari terintegrasi di dalamnya.

Sayangnya, gambar desain yang akan digunakan oleh OPPO PCLM50 tidak turut diungkapkan oleh TENAA. Oleh karenanya, kami pun belum bisa memastikan apakah layar tersebut akan didesain melengkung atau tidak.

Selain itu, kami pun juga tak bisa mengkonfirmasi apakah layarnya akan menggunakan notch ataukah punch hole sebagaimana beberapa smartphone baru yang turut mengawal permulaan tahun 2020 ini karena hal itu.

Apa yang bisa dipastikan selanjutnya justru SoC yang akan diandalkan oleh perangkat tersebut. TENAA menyebutkan bahwa smartphone akan hadir dengan SoC octa-core berkecepatan 2,4 GHz.

OPPO PCLM50 akan memadukan SoC tersebut dengan varian RAM 8 GB dan varian memori internal antara 128 GB atau 256 GB tanpa opsi bisa diperluas dengan menggunakan memori eksternal.

Seperti lini Reno3 sebelumnya, OPPO PCLM50 juga dikabarkan bakal membawa empat buah kamera utama yang mencakup lensa utama 48 MP, lensa 8 MP yang kemungkinan adalah lensa ultra-wide dan sepasang lensa 2 MP yang belum bisa dipastikan jenisnya.

Jika berkaca pada lini Reno3, kedua lensa beresolusi 2 MP tersebut bisa jadi bukan lensa kedalaman dan lensa makro melainkan lensa monokrom (hitam-putih) dan lensa untuk gaya potret retro.

OPPO PCLM50 kabarnya juga akan menggunakan baterai berkapasitas 3.935mAh yang notabene kapasitas baterai yang sama dengan apa yang digunakan oleh Reno3.

Perangkat ini pun kabarnya akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan sistem khusus buatan OPPO versi terbaru, yakni ColorOS 7.

Namun berbeda dari Reno3 dan Reno3 Pro, perangkat OPPO ini dilaporkan  hanya akan mendukung jaringan kelima (5G) NA dan SA pada Band 41 dan Band 78. Sebagai tambahan informasi, Reno3 dan Reno3 Pro memiliki dukungan untuk Band 79.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar