Berita Smartwatch

Cuma Rp 700 Ribu! Smartwatch Advan StartGo S1 Mampu Tahan 30 Hari

StartGo S1 Feature

Gadgetren – Advan merupakan salah satu perusahaan teknologi asal Indonesia yang masih bersaing di negerinya sendiri.

Tidak hanya smartphone dan earphone, Advan juga telah meluncurkan smartwatch terbarunya yang bernama StartGo S1 di Indonesia. Menurut pihak Advan, kini jam tangan pintar alias smartwatch sedang mengalami perkembangan di pasar Indonesia. Untuk itulah, Advan menghadirkan StartGo S1 untuk masyarakat di tanah air.

StartGo S1 ini mempunyai layar 1,3 inci dengan bentuk kotak dengan lengkungan di keempat sisinya. Sementara tampilan antarmuka utama atau Watch Face dari produk ini dapat menampilkan jam, tanggal, langkah, kalori yang terbakar, dan hasil pengukuran detak jantung.

Layaknya seperti asisten pribadi, perangkat wearable ini dibekali dengan sensor yang secara real time dapat memantau dan mencatat rekam medis jantung penggunanya mulai dari rata-rata kegiatan, kualitas tidur, hingga rata-rata denyut jantung selama seminggu.

Menurut Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan, StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif karena dapat memantau kondisi kesehatan sehari-hari sehingga kondisi kesehatan pengguna bisa terpantau secara real time. Kualitas kesehatan yang terpantau akan membuat pengguna perangkat ini lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari.

Smartwatch ini juga bisa digunakan untuk aktivitas olahraga karena dapat menentukan target dan persentasi harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui olahraga yang telah pengguna lakukan.

Bahkan produk ini mampu memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan oleh penggunanya. Pengguna bisa memakai StartGo S1 untuk aktivitas di dalam air tawar seperti berenang karena sudah diklaim oleh Advan mampu bertahan hingga 5 ATM atau 50 meter.

StartGo S1 Front

Selain itu, StartGo S1 bisa memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat, memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar, dan jarak tempuh sehari-hari.

Pada saat terhubung dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth, smartwatch ini juga dapat menampilkan notifikasi pesan mulai dari email, kalender, media sosial, hingga panggilan telepon.

Perangkat ini pun mempunyai fitur Find My Phone yang memungkinkan pengguna dapat mencari ponsel yang lupa ditaruh hingga jangkauan 10 meter. Nantinya fitur ini akan mengeluarkan dering keras pada smartphone yang sedang dicari.

StartGo S1 Box

Pihak Advan mengklaim bahwa StartGo S1 ini dapat bertahan selama 30 hari dalam pemakaian normal. Namun daya tahan baterai smartwatch ini tetap tergantung dari kebiasaan aktivitas sehari-hari pengguna.

Dengan fitur yang cukup menarik, Advan membanderol StartGo S1 dengan harga resmi yang mencapai Rp 699 ribu di Indonesia. Namun apabila kamu membelinya pada tanggal 23 Januari hingga 27 Januari 2020, maka bisa mendapatkan harga spesial Rp 499 ribu.

Untuk penjualan StartGo S1, Advan bekerja sama dengan lima toko e-commerce besar di Indonesia yang terdiri dari Blibli, Lazada Indonesia, Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.

Tinggalkan Komentar