Berita Smartphone

Muncul di YouTube, POCO F2 Lite Bakal Ditenagai Snapdragon 765 dan RAM 6 GB

POCO F2 Lite Header

Gadgetren – POCO mengawali tahun 2020 dengan memisahkan diri dari Xiaomi. Mengikuti hal tersebut, mereka menyebutkan akan meluncurkan produk baru tahun ini yang kemungkinan POCO F2 Lite sebagai salah satunya.

Berdasarkan laporan dari halaman Gizmochina, sebuah saluran YouTube bernama RevAtlas pada hari Sabtu tanggal 17 Januari 2020 kemarin mengunggah beberapa foto dan spesifikasi smartphone yang diklaim sebagai POCO F2 Lite.

Foto-foto dan informasi tersebut dikatakan berasal dari seseorang tidak dikenal yang mengirimkannya melalui email. Orang tersebut juga menunjukkan bahwa POCO bakal meluncurkan tiga smartphone baru pada tahun 2020 ini.

RevAtlas sendiri mengungkapkan bahwa mereka menerima tiga buah foto dari orang tersebut dimana salah satu di antaranya sangat jelas menunjukkan bahwa smartphone tersebut adalah POCO F2 Lite.

Foto-foto tersebut juga menunjukkan bahwa POCO F1 Lite tampaknya bakal menggunakan desain layar dengan poni kecil di bagian atasnya dan menjalankan sistem MIUI yang dirancang secara khusus untuk POCO.

Sementara dari email yang diterima oleh RevAtlas juga terungkap bahwa POCO F2 Lite bakal dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 765, RAM 6 GB dan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Bocoran tersebut pun mengungkapkan bahwa POCO F2 Lite juga akan dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi yang besar kemungkinan merupakan kamera 48 MP atau bahkan kamera yang lebih tinggi.

Poco F2 Lite[Dokumentasi Oleh RevAtlas]

RevAtlas belum bisa memastikan apakah bocoran tersebut palsu atau asli. Mereka juga belum bisa mengkonfirmasi nama dari dua perangkat POCO lain yang akan diluncurkan tahun 2020 ini karena sumbernya pun tidak menyebutkannya.

Email yang diterimanya itu hanya menambahkan informasi bahwa POCO F2 Lite kemungkinan akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau daripada smartphone POCO F1 sebelumnya.

Menurut dugaan dari Gizmochina yang saya yakini, POCO kemungkinan juga akan meluncurkan POCO F2 dengan spesifikasi yang lebih tinggi jika POCO F2 Lite benar-benar diluncurkan.

Apalagi sebelumnya pendaftaran merek dagang untuk POCO F2 pun sudah beredar di internet. Kabar ini pun sudah disusul dengan kemunculan POCO X2 yang mengindikasikan kemiripannya dengan Redmi K30 di Geekbench.

Tinggalkan Komentar