Berita

Formulir Pendaftaran Merek Dagangnya Bocor, Apakah POCO F2 Akan Segera Diluncurkan?

Pocophone F2 (POCO F2) Header

Gadgetren – Meski sempat dikabarkan tak akan diluncurkan, kehadiran POCO F2 alias Pocophone F2 kini tampak semakin dekat. Sebuah bocoran kuat mengenai smartphone ini datang dari berkas pendaftaran merek dagang.

Dibocorkan oleh akun @_the_tech_guy, sebuah berkas menunjukkan bahwa Xiaomi telah mengajukan merek dagang untuk smartphone yang bernama POCO F2. Akun ini sebelumnya juga membocorkan berkas pendaftaran merek dagang Pocophone F1 sehingga bisa cukup dipercaya.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh GSMArena, informasi dari berkas pendaftaran merek dagang tersebut mengindikasikan bahwa penerus Pocophone F1 sedang berada di lintasannya.

Dan jika mengacu fakta yang sebelumnya terjadi, peluncuran POCO F2 mungkin saja sebentar lagi. Ketika sebuah berkas pendaftaran merek dagang dengan detail mengenai POCO (Pocophone F1) bocor ke internet, tak butuh waktu yang lama sampai smartphone generasi pertama tersebut diluncurkan.

Hadirnya dokumen pendaftaran POCO F2 ini memperkuat keterangan yang disampaikan oleh Head of Pocophone Global, Alvin Tse, yang sebelumnya menegaskan bahwa lini Pocophone belum mati.

Tepatnya pada tanggal 21 November 2019 kemarin, Alvin di hadapan awak media menjawab pertanyaan mengenai keberlangsungan Pocophone dengan “POCO baik-baik saja dan masih hidup. Kami belum mati.”

Mengutip laporan KompasTekno, Alvin menyebutkan bahwa mereka hanya belum menemukan formula yang pas untuk kembali menyasar niche yang sesuai dengan Pocophone, yakni smartphone terjangkau dengan spesifikasi kelas atas.

“Sampai menemukan kombinasi yang tepat itu, kami tak mau buru-buru meluncurkan penerusnya. Tapi kami tetap mempertimbangkan (untuk merilis penerus POCO F1),” ujar Alvin.

Kemungkinan, smartphone penerus POCO F1 ini akan menggunakan nama Pocophone F2 untuk pasar global jika berkaca dari apa yang dilakukan oleh Xiaomi sebelumnya. Sementara nama POCO F1 hanya digunakan untuk pasar India.

Saya sendiri sangat menantikan kehadiran smartphone ini karena merasa akan sama seperti pendahulunya yang berhasil mengobrak-abrik pasar menengah dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Meskipun dijual sangat murah saat itu, Pocophone F1 sudah membawa SoC flagship Qualcomm Snapdragon 845 yang banyak digunakan oleh smartphone premium lainnya. Walaupun begitu Xiaomi harus mengorbankan beberapa sektor seperti material bodi dan hilangnya dukungan NFC.

Tinggalkan Komentar