Smartphone

Unboxing Mi Note 10 Pro – Ternyata Seperti Ini Smartphone Kelas Atas Xiaomi

Unboxing Mi Note 10 Pro Header

Gadgetren – Setelah sekian lama lebih memilih untuk menghadirkan lini Redmi saja, Xiaomi akhirnya mulai membawa smartphone kelas atas mereka ke Indonesia.

Dimulai oleh Mi 8 Lite yang diluncurkan pada penghujung tahun 2018 lalu, kini Xiaomi kembali membawa smartphone dari lini Mi terbaru mereka yang bernama Mi Note 10 Pro. Memboyong nama Mi, Note, dan Pro sekaligus dalam namanya, produk yang satu ini tentu saja menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi.

Penasaran seperti apa? Mari kita lihat bersama dalam proses unboxing Mi Note 10 Pro ini.

Dari tampilan luar boksnya saja, saya bisa mengatakan kalau Mi Note 10 Pro merupakan smartphone kelas atas yang mempunyai harga tidak murah. Dibandingkan boks Redmi yang terasa seperti seperti terbuat dari selembar karton, boks Mi Note 10 Pro ini jauh lebih tebal dan kokoh.

Boks Mi Note 10 Pro

Selain bahan pembuatan, desian yang dihadirkan pun tampak lebih mewah dengan tulisan berwarna perak beraksen hologram yang lebih berwarna untuk melengkapi estetika monokrom boks tersebut.

Tak ketinggalan juga stiker yang bertuliskan “Garansi Resmi Xiaomi, Kamu Buatan Indonesia” menghiasi tampilan depan dari boks Mi Note 10 Pro ini. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat berbagai informasi penting yang sudah lumrah ditemukan pada sebuah produk smartphone.

Dari informasi yang tertera, Mi Note 10 Pro yang saya buka ini merupakan varian warna Midnight Black dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Bersamaan dengan itu, Mi Note 10 Pro menawarkan empat fitur keunggulan yang terdiri dari kamera 108MP dengan lensa 8P, Penta Camera untuk segala skenario fotografi, layar AMOLED 6,47 inci dengan desain lengkungan 3D, dan baterai berkapasitas besar 5.260mAh.

Mi Note 10 Pro Layar

Xiaomi pun memberikan informasi tambahan yang mengatakan kalau smartphone ini memiliki kamera berteknologi 10x hybrid zoom dengan OIS, sensor pindai jari di dalam layar, dan pengisian daya cepat 30W.

Ketika membuka boks tersebut, Mi Note 10 Pro langsung menyambut saya dengan tampilannya yang kalem. Dapat terlihat kalau dimensi smartphone ini cukup besar dan lebar untuk menyesuaikan ukuran layar yang dibawanya.

Sesuai dengan apa yang tertulis di bagian belakang boks, layar 3D curved dari Mi Note 10 Pro ini mempunyai sisi kiri dan kanan yang melengkung ke samping. Desain ini tentu saja membuatnya terlihat mewah layaknya smartphone sekelas Galaxy S series maupun HUAWEI Mate series yang punya lengkungan lebih ekstrim.

Kerennya lagi, layar Mi Note 10 Pro mempunyai bezel yang cukup tipis di seluruh sisinya serta notch kecil sebagai tempat bersemayamnya kamera depan. Tidak dapat dipungkiri kalau layar smartphone ini memang terlihat sangat luas sekali.

Mi Note 10 Pro Kamera

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat lima buah kamera yang berjejer ke bawah di bagian kiri atas. Menariknya, hanya tiga kamera saja yang berada di dalam satu rumah modul sedangkan dua kamera lainnya ditempatkan secara terpisah.

Jika dilihat secara seksama, dapat terlihat bahwa dua kamera yang terpisah tersebut merupakan kamera dengan lensa ultra-wide dan makro. Namun tentu saja yang menjadi primadona dari segmen fotografi smartphone ini adalah kamera 108MP yang berada di atasnya.

Yang tidak kalah menarik perhatian, Mi Note 10 Pro ternyata memiliki empat buah lampu flash di samping kelima kamera tersebut. Dua lampu terlihat memiliki lapisan tambahan agar cahaya yang dihasilkan lebih lembut serta dua lampu lainnya tampak seperti lampu flash pada umumnya.

Berkat penggunaan sensor pindai jari di dalam layar, bagian belakang Mi Note 10 Pro terbilang cukup bersih karena selain modul kamera dan lampu flash hanya ada logo Xiaomi saja. Ditambah lagi tekstur kaca yang dihadirkan membuat smartphone ini tampil sederhana dan minimalis, namun tetap terlihat mewah.

Kelengkapan Mi Note 10 Pro

Walaupun begitu, ada satu hal yang akan langsung dirasa oleh siapapun yang menggegamnya. Mi Note 10 Pro merupakan smartphone yang cukup berat, tetapi terasa sangat solid dan kokoh. Hal ini dikarenakan baterainya yang besar serta bahan metal yang mengelilingi pinggiran bodinya.

Kombinasi tersebut memberikan sebuah kesan bahwa smartphone ini telah dibuat secara berkualitas. Bisa dikatakan Xiaomi benar-benar memperhatikan setiap detail yang dimiliki oleh Mi Note Note 10 Pro dan tidak mengambil jalan pintas untuk bisa memberikan yang terbaik kepada para penggunanya.

Ditambah lagi Mi Note 10 Pro juga mendukung USB-C, 3,5mm audio jack, IR Blaster, dan dua buah kartu SIM. Melalui smartphone ini, Xiaomi sepertinya berusaha untuk menghadirkan smartphone terbaik mereka yang serba guna dalam memenuhi kebutuhan masa kini yang semakin bervariasi.

Selain satu unit smartphone, Xiaomi juga memberikan soft case, charger, kabel USB-C, dan kartu garansi di dalam paket penjualan Mi Note 10 Pro

Penasaran bagaimana dengan kemampuannya? Tunggu ulasan lebih lengkap dari tim Gadgetren untuk Xiaomi Mi Note 10 Pro selanjutnya.

Leave a Comment