Smartphone

Unboxing Samsung Galaxy S20 Ultra – Ponsel Galaxy S Paling Premium

Samsung Galaxy S20 Ultra

Dari ketiga varian Galaxy S20 yang baru-baru ini dirilis, Galaxy S20 Ultra adalah varian yang paling premium baik harganya maupun spesifikasinya. Lantas seperti apa isi di dalam boks penjualan Samsung Galaxy S20 Ultra di Indonesia?

Di dalam boks ponsel Galaxy S20 Ultra terdapat komponen-komponen standar seperti 2 buku panduan, stiker IMEI, casing, ejektor SIM, set charger, set headphone, dan ponselnya itu sendiri.

Boksnya tebal dan kental dengan warna gelap sehingga memberikan kesan premium. Warna gelap ini kontras dengan teks S20 Ultra yang berwarna perak terang dan stiker informasi ponsel yang ditempel di bagian sisi boksnya.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Buku panduan ponsel disediakan dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Khusus untuk buku panduan berbahasa Indonesia di dalamnya terdapat lembar garansi untuk keperluan perbaikan ponsel. Stiker IMEI juga tersedia di dalam boksnya jika diperlukan.

Untuk membuka slot kartu SIM dan microSD pada Galaxy S20 Ultra, disediakan ejektor SIM yang desainnya masih sama dengan yang Samsung gunakan di ponsel-ponsel mereka lainnya.

Sudah ada casing bawaan dengan warna transparan di dalam boks Galaxy S20 Ultra sehingga ponselnya bisa langsung terlindungi untuk sementara sambil menunggu pembelian casing baru.

Samsung Galaxy S20 Ultra Casing

Casing-nya menggunakan material plastik lentur yang tidak tebal dan nyaman di tangan. Sepengalaman saya pribadi, casing bawaan Samsung di seri Galaxy S sudah bagus kualitasnya dan layak digunakan untuk jangka panjang.

Walaupun Galaxy S20 Ultra tidak menyediakan jack headphone, untungnya disediakan headphone merek AKG yang sudah menggunakan koneksi USB-C. Jika tip silikon pada headphone-nya dirasa kurang pas dengan kontur telinga, Samsung menyediakan tip silikon cadangan dengan berbagai ukuran.

Samsung Galaxy S20 Ultra Charger

Untuk pengecasan baterainya, Samsung menyediakan charger dengan daya 25W di dalam boks Galaxy S20 Ultra. Charger-nya sudah menggunakan koneksi USB C secara menyeluruh baik itu untuk bagian kepala charger dan juga untuk ke ponselnya.

Sebetulnya Galaxy S20 Ultra sudah mendukung pengecasan dengan daya hingga 45W. Namun jika ingin mengecas baterai ponsel dengan daya maksimum maka perlu membeli charger tambahan terlebih dahulu.

Dari sekian banyak komponen dalam boks penjualan Galaxy S20 Ultra ada satu yang tidak saya temukan yaitu adaptor OTG USB-C ke USB-A. Padahal adaptor ini biasanya diberikan oleh Samsung di seri-seri sebelumnya. Untungnya komponen ini dapat dibeli dengan harga yang murah.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Ponsel Galaxy S20 Ultra sendiri berukuran besar dan agak berat, ukurannya bahkan menyaingi Galaxy Note10+. Bagian belakang ponsel menggunakan material kaca sedangkan untuk frame ponsel menggunakan material aluminium.

Layarnya berbezel tipis dan menggunakan model layar berlubang untuk kamera depannya. Posisi lubang kameranya berada di bagian tengah atas layar ponsel. Layarnya juga lebih datar di bagian sisinya dibandingkan seri-seri Galaxy S sebelumnya.

Untuk melindungi layar ponsel, Samsung sudah menyediakan pelindung layar plastik yang sudah terpasang di layarnya. Dengan adanya pelindung layar ini dikombinasikan dengan penggunaan casing, Galaxy S20 Ultra dapat langsung digunakan tanpa perlu khawatir ponselnya akan terbaret-baret.

Lebih detail mengenai Galaxy S20 Ultra akan diulas secara mendalam di Gadgetren dalam waktu dekat.

Leave a Comment

Add Comment