Berita Laptop

ASUS ExpertBook P5440 Resmi Dirilis di Indonesia, Laptop Tipis Bisnis dengan RAM 16GB dan Dual-Storage

ASUS ExpertBook P5440 Bisnis

Gadgetren – Kini laptop khusus bisnis yang masuk dalam seri ASUS Pro, resmi berevolusi menjadi seri ASUS Expert yang menghadirkan beragam fitur menarik.

Dibandingkan ASUS Pro, produk dari ASUS Expert ini mempunyai desain terdepan, kinerja yang bagus, dan memudahkan penggunanya dalam bekerja dimana saja dan kapan saja. Salah satu seri ASUS Expert yang menarik perhatian adalah laptop ASUS ExpertBook P5440.

Dapur pacu laptop yang satu ini dipercayakan pada tiga pilihan yang terdiri dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7 generasi ke-8. Semakin tinggi serinya, maka akan mempunyai performa dan harga yang lebih tinggi.

Untuk mengimbangi performa dari prosesornya ini, ASUS pun menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 8 GB yang dapat ditambahkan hingga 16 GB. Kapasitas RAM sebesar ini akan membuat software dapat berjalan lancar secara multitasking.

Menariknya, ASUS menghadirkan dual-storage (dua penyimpanan) internal dalam laptop setipis ini yang terdiri dari HDD hingga 1 TB dan SSD hingga 512 GB. Penggunanya dapat menyimpan banyak data dalam HDD, mulai dari foto, video, dokumen, dan masih banyak lagi.

ASUS ExpertBook P5440 Dual Storage

Sementara SSD dapat diinstal sistem operasi maupun aplikasi karena memiliki kecepatan sangat tinggi yang dapat membuat waktu loading yang dihadirkan benar-benar sangat cepat sehingga tidak membuat penggunanya menunggu.

Untuk aktivitas bisnis, ASUS merasa bahwa kartu grafis Intel UHD Graphic 620 sudah cocok disematkan dalam laptop ini karena hemat baterai, namun dapat memgolah grafis dengan baik.

Sementara layarnya mempunyai lebar 14 inci dengan teknologi LED-backlit 60Hz. Layarnya sendiri mempunyai dua varian yang terdiri dari Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan sudut pandang hingga 178 derajat dan HD (1366 x 768 piksel).

Kedua layarnya ini juga sama-sama dibekali dengan lapisan Anti-Glare yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga jelas, meskipun dalam kondisi terik matahari sekalipun.

ASUS ExpertBook P5440 ini mempunyai sertifikat US MIL-STD 810G yang membuktikan telah lulus uji jatuh, guncangan, benturan, suhu tinggi, suhu rendah, getaran, dan kelembapan. Dengan kata lain, laptop ini benar-benar tahan banting.

ASUS ExpertBook P5440 MIL Grade

Mengandalkan baterai 3 Cell 50 Wh, pihak ASUS mengklaim bahwa ExpertBook P5440 ini mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal. Selain desainnya yang chicklet, keyboard laptop ini juga dibekali dengan cahaya Backlit sehingga memungkinkan penggunanya dapat dengan nyaman untuk mengetik atau mengerjakan tugas dalam kondisi minim cahaya atau gelap.

Tak ketinggalan, Bluetooth 4.2, WiFi, port USB 3.0 Type-C, USB 3.1 (Gen 1) Type-A, USB 3.1 (Gen 2) Type-A, HDMI, sensor fingerprint, jack audio, dan Windows 10 Original telah hadir di dalamnya. Sementara harga dari laptop yang satu ini belum diumumkan oleh pihak ASUS.

Tinggalkan Komentar