ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone Tekno

Muncul di Geekbench, Apakah Benar Xiaomi Tengah Persiapkan POCO X2?

POCO X2 Geekbench Header

Gadgetren – Lini ponsel flagship murah Xiaomi, POCO, kelihatannya akan kedatangan smartphone baru. Sepertinya Xiaomi tidak hanya akan menghadirkan POCO F2 saja, melainkan juga smartphone baru dengan nama POCO X2.

Tanda-tanda kedatangannya sudah mulai muncul di layanan Geekbench 5. Hasil pengujian terhadap POCO X2 yang dilakukan oleh layanan benchmarking ini baru saja bocor di internet dan mengungkapkan spesifikasi utama dari perangkat tersebut.

Melansir keterangan Anvinraj Valiyathara dari Gizmochina, smartphone baru yang membawa nama POCO X2 tersebut mendapat skor 547 untuk pengujian tunggal dan 1.767 untuk pengujian jamak di Geekbench 5.

Dari pengujian tersebut dapat terlihat spesifikasi dari POCO X2 yang mana tercatat menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon berkecepatan hingga 1,8 GB yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB dan sistem operasi Android 10.

Yang membuat kabar ini semakin menarik adalah POCO X2 mengusung papan induk dengan kode nama phoenixin. Dari kode nama ini setidaknya kita bisa menerka seperti apa spesifikasi lain yang bakal dibawa oleh POCO X2.

Pada bulan November 2019 lalu, XDADevelopers menunjukkan spesifikasi lengkap dari Redmi K30 sebelum dirilis. Dalam spesifikasi yang diungkapkannya tersebut, Redmi K30 memiliki kode nama Phoenix.

Jika menilik sejarah Xiaomi yang meluncur Redmi K20 Pro dengan nama kode Raphael dan raphaelin (khusus pasar India), maka bisa jadi POCO X2 hanya penamaan ulang untuk merek Redmi K30 di India.

Dalam laporan yang lain, Redmi K30 dengan nomor model M191G7BI juga sudah muncul di dalam pusat data Bureau of Indian Standards (BIS). Bahkan BIS sendiri telah mengindikasikan bahwa perangkat tersebut akan segera datang di India.

Sebagai bentuk pengingat, Redmi K30 adalah smartphone flagship dari Xiaomi yang menawarkan fitur-fitur kelas atas seperti layar 120 Hz dan kamera Sony IMX686 yang beresolusi 64 MP sebagai daya tawar utamanya.

Di sisi lain, bocoran mengenai POCO X2 ini juga bisa saja hanya rumor belaka seperti apa yang terjadi tahun 2019 lalu saat berbagai macam situs sudah heboh mengabarkan laporan Geekbench mengenai POCO F1 Lite yang ternyata merupakan bocoran palsu.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar