Berita Smartphone

Masih Bawa Dukungan Google, Huawei P30 Lite New Edition Meluncur

Huawei P30 Lite New Edition Header

Gadgetren – Sanksi perdagangan yang diberikan kepada Huawei membuat perusahaan asal Tiongkok ini harus berpikir keras. Hasilnya, mereka baru saja meluncurkan varian baru untuk smartphone 2019 miliknya yang kini dinamakan Huawei P30 Lite New Edition.

Seperti yang kita tahu bersama, efek sanksi yang diberikan oleh Amerika Serikat telah membuat sang perusahaan harus kehilangan berbagai macam bentuk dukungan Google di perangkat barunya.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, Huawei pun kembali merilis jajaran smartphone 2019 buatannya dengan beberapa peningkatan sebagai langkah darurat untuk menghadapinya.

Dengan begitu, mereka bisa kembali menggunakan berbagai macam dukungan Google di dalam perangkatnya seperti yang dapat dilihat pada perangkat baru mereka, Huawei P30 Lite New Edition, yang baru saja diluncurkan secara diam-diam.

Huawei P30 Lite New Edition merupakan bentuk penyegaran dari Huawei P30 Lite yang diluncurkan awal tahun 2019 lalu. Perbedaan utama dari versi lawas tersebut terletak pada konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan.

Alih-alih menggunakan RAM 4 GB seperti pendahulunya, Huawei P30 Lite New Edition membawa RAM 6 GB. Selain itu, perangkat ini menawarkan kapasitas memori penyimpanan internal yang meningkat dari 128 GB (versi lama) ke 256 GB.

Selain perbedaan tersebut, Huawei P30 Lite New Edition secara keseluruhan sama seperti pendahulunya baik itu desain, dukungan fotografi, baterai dan teknologi pengisian hingga SoC yang digunakan.

Sebagai bentuk pengingat, Huawei P30 Lite di sisi desain menawarkan empat pilihan warna menarik yang meliputi Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue, dan Breathing Crystal.

Huawei P30 Lite juga dilengkapi dengan layar LCD IPS berukuran 6,15 inci dan beresolusi Full HD+ (2312 x 1080 piksel). Layar ini pun memiliki sebuah notch kecil di bagian atasnya dengan kamera depan 24 MP.

Di bagian bodi belakangnya, Huawei P30 Lite menawarkan kamera yang memiliki tiga buah lensa. Untuk konfigurasinya, Huawei P30 Lite memiliki kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera depth 2 MP.

Selain kamera yang membujur di sisi kiri atas, Huawei P30 Lite pun memiliki sebuah sensor pemindai sidik jari di bagian tengah-tengah bodinya.

Di bagian mesin, Huawei P30 Lite sudah dilengkapi dengan SoC buatan Huawei Sendiri, yakni Hisilicon Kirin 710. Smartphone ini pun dikemas dengan baterai 3.340mAh dan teknologi pengisian daya cepat 18 watt.

Huawei P30 Lite New Edition rencananya akan dijual dengan harga £ 299 (sekitar Rp 4,5 jutaan) dan akan mulai diedarkan di Britania Raya pada 15 Januari 2020 ini.

Tinggalkan Komentar