Berita Smartphone

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Hadir di Indonesia. Inilah Harganya

Samsung Galaxy S9 Launch Header

Samsung merupakan vendor yang saat ini menjadi nomor satu dalam kategori smartphone, baik di Indonesia maupun dunia.

Menariknya, hari ini Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Indonesia. Kedua smartphone ini masih mengusung layar Infinity Display dengan bezel tipis, layar melengkung di kedua sisi, berteknologi Super AMOLED, beresolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), dilindungi kca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18,5:9.

Sementara itu, layar Galaxy S9 memiliki lebar 5,8 inci dan Galaxy S9+ mempunyai lebar 6,2 inci. Dapur pacu kedua smartphone ini telah dipercayakan pada chipset Exynos 9810 Octa-core berkecepatan 2,7 GHz untuk pasar Indonesia.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Samsung telah membekali Galaxy S9 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Sementara Galaxy S9 menggunakan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 256 GB.

Samsung Galaxy S9 Back All

Kedua smartphone ini sama-sama bisa ditambahkan microSD hingga 400 GB. Dari sektor baterai, Galaxy S9 mempunyai kapasitas yang mencapai 3000 mAh dan Galaxy S9+ memiliki kapasitas 3500 mAh. Perbedaan ini cukup wajar mengingat Galaxy S9+ memiliki spesifkasi yang lebih tinggi.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy S9 memiliki kamera utama beresolusi 12 MP dengan dual-pixel PDAF, OIS, dan LED Flash. Namun keunggulannya terdapat pada kombinasi aperture f/1.5 dan aperture f/2.4 di dalam kamera utamanya.

Nantinya kamera utama smartphone ini akan menggunakan aperture f/1.5 apabila dalam kondisi minim cahaya dan aperture f/2.4 dalam kondisi cahaya cukup sehingga fotonya memiliki hasil yang bagus dan optimal.

Samsung Galaxy S9 Plus Back All

Sementara, Samsung Galaxy S9+ mempunyai dua kamera utama dengan kombinasi 12 MP aperture f/1.5, f/2.4, Dual PDAF + 12 MP telephoto 2x optical zoom aperture f/2.4, OIS, PDAF, LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan smartphone ini dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Kamera utama kedua smartphone ini juga mampu merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 60fps atau slow motion dengan resolusi HD (720p) dengan kecepatan 960fps. Tentu saja gerakan super lambat yang hadir pada video ini sangat dramatis. Selain itu, kamera depan kedua smartphone ini memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus, terutama dengan hadirnya fitur AR Emoji.

Sensor fingerprint juga tetap hadir dalam kedua smartphone ini, namun posisinya sudah lebih baik karena berada di bawah kamera utama sehingga tidak akan membuat sidik jari penggunanya salah menyentuh lagi.

Fitur Intelligence Scan pun turut dihadirkan dalam Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang memanfaatkan Iris scanner dan Face Recognition sekaligus sehingga hasil keamananya lebih akurat. Sementara itu, sertifikat IP68 juga telah dihadirkan yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Andorid 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy S9 sendiri akan dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 11.499.000 untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Sementara Samsung Galaxy S9+ dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 12.999.000 untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB dan Rp 14.499.000 untuk RAM 6 GB + ROM 256 GB. Nantinya Samsung akan melakukan penjualan secara serempak mulai dari tanggal 16 – 18 Maret 2018 di Central Park Jakarta Barat, Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Timur, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Mall Surabaya.

Leave a Comment