Berita

Bocor! Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 dengan Snapdragon 845 dan RAM 8 GB

Xiaomi Mi A2 Lite Leak Price Header

Setelah menghadirkan sub-brand gaming Black Shark, Xiaomi nampaknya sedang mengembangkan sub-brand baru yang bernama Pocophone. Bisa dibilang Pocophone ini akan menjadi sub-brand yang menghadirkan smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi, namun harganya terjangkau.

Sebagai permulaan, Pocophone sedang mengembangkan F1 yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Bisa dibilang chipset yang satu ini populer digunakan oleh berbagai vendor untuk smartphone kelas atas buatannya.

Selanjutnya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware lain dari Pocophone F1 di toko online asal negara Belarusia. Terlihat bahwa Xiaomi akan menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada Pocophone F1 untuk mengimbangi chipset Snapdragon 845.

Xiaomi Pocophone F1 Spesifikasi[Foto dari : GSMArena]

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dan cepat, meskipun menjalankan aplikasi atau game berat sekalipun. Terlihat juga smartphone ini akan dibekali dengan slot microSD, meskipun penyimpanan internalnya bisa dibilang lega.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6.18 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan sepertinya Xiaomi pun akan menyematkan poni atau notch pada bagian atasnya.

Soal urusan fotografi, terlihat bahwa Pocophone F1 akan dilengkapi dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP, aperture f/1.75, Dual Pixel autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh dengan mudah.

Bahkan kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan teknologi Super Pixel (4x pixel binning) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan bagus.

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan dipercaya menjadi sumber kehidupannya lengkap dengan dukungan Quick Charge 3.0 18W sehingga pengisian daya baterainya menjadi cepat dan tidak membuang-buang waktu penggunanya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, dua kartu SIM, dan port USB Type-C telah ahdir di dalamnya. Dimensi smartphone ini akan mencapai 157,2 mm x 75,4 mm x 8,8 mm. Sayangnya smartphone ini tidak akan memiliki port jack audio 3,5mm.

Dengan kata lain, kemungkinan besar Pocophone F1 akan menggunakan konverter kabel port jack audio ke port USB Type-C agar penggunanya masih bisa dapat menggunakan earphone atau headphone kabel miliknya. Dikabarkan harga perangkat ini akan terjangkau mulai dari 420 Euro atau sekitar Rp 7 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar