ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Dirilis 15 Januari 2020 di Indonesia, Spesifikasi realme 5i Mulai Mengemuka

realme 5i tampilan belakang header

Gadgetren – Setelah realme 5i hadir di India, kini realme mengumumkan bahwa smartphone kelas menengah tersebut akan diluncurkan pada tanggal 15 Januari 2020 di Indonesia.

Selain itu, pihak realme juga membocorkan sebagian spesifikasi hardware dari realme 5i yang akan diluncurkan di Indonesia.

Smartphone ini akan mengunggulkan baterai 5.000mAh yang diklaim oleh realme mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Namun belum diketahui apakah perangkat ini mendukung fitur fast charging atau tidak.

Tidak hanya baterai berkapasitas besar, realme 5i juga mengunggulkan Quad Camera atau empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Terdapat juga fitur Super Nightscape 2.0 untuk mendukung kamera utama dan ultrawide dalam menghasilkan foto malam hari yang terang dan minim noise. Sementara itu, kamera utama dari realme 5i mampu merekam video 4K dan slow motion 240fps dengan resolusi HD (720p).

realme 5i dan realme Buds Air

Beralih ke bagian depan realme 5i, terdapat kamera beresolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie atau video call. Bahkan pihak realme pun mengatakan bahwa kamera depan dan belakang perangkat ini dibekali dengan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat membantu perekaman video lebih stabil, meskipun penggunanya dalam kondisi bergerak.

Hampir sama dengan realme 5 dan realme 5s, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 AIE (Artficial Intelligence Engine) Octa-Core yang terkenal irit dalam mengonsumsi daya baterai.

Tentu saja kombinasi Snapdragon 665 dan baterai 5.000mAh akan mampu memberikan daya tahan yang lama terhadap realme 5i. Meskipun begitu, chipset besutan Qualcomm tersebut tetap mampu memberikan performa yang cepat untuk menjalankan aplikasi.

Pihak realme mengatakan bahwa realme 5i menggunakan desain Sunrise yang mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas para generasi muda. Perangkat ini mengadopsi bodi belakang yang dipoles dan setiap butirannya diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu dari Jerman.

Dengan dua pilihan warna Forest Green dan Ocean Blue, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang mangandalkan tiga lapisan perlindungan mulai dari dalam hingga luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Berbarengan dengan smartphone ini, realme juga akan meluncurkan earphone wireless terbarunya yang bernama realme Buds Air di Indonesia. Namun bocoran harga mengenai kedua produk ini belum diungkapkan oleh realme sehingga kita harus menunggu hingga waktu peluncurannya tiba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar