Operator Seluler Tips dan Trik

Saat Mendesak, Paket Darurat Telkomsel Bisa Kamu Aktifkan Untuk Kuota Tambahan

Paket Darurat Telkomsel Feature

Gadgetren – Telkomsel mempunyai produk khusus bernama paket darurat yang memungkinkan seseorang tetap bisa menikmati layanan meski kehabisan pulsa maupun kuota.

Mengecek pulsa maupun kuota sebenarnya merupakan langkah penting sebelum kita melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, hingga berselancar di dunia maya. Namun akibat sifat lupa yang dimiliki manusia, kadang-kadang hal tersebut bisa terlewatkan begitu saja.

Celakanya ketika pulsa atau kuota benar-benar mepet, berbagai macam aktivitas penting pun bisa terganggu layaknya terkena FUP. Telepon akan langsung terputus, SMS gagal, hingga koneksi internet menjadi offline tanpa aba-aba terlebih dahulu bisa menerpa siapa saja.

Hal tersebut tentu bukan masalah besar jika kamu berada di lokasi yang dekat dengan penjual pulsa. Hanya saja, kita bisa saja mengalaminya di tempat yang tidak tepat sehingga bakal membutuhkan waktu lama saat ingin membeli tambahan pulsa maupun kuota.

Maka dari itu paket darurat Telkomsel hadir sebagai alternatif Layanan Collect untuk masalah seperti ini. Jadi, kamu nantinya bisa segera melanjutkan berbagai macam aktivitas penting yang sempat terputus karena kehabisan pulsa maupun kuota.

Apa Itu Paket Darurat Telkomsel?

Bagi yang masih bingung, paket darurat Telkomsel sebenarnya merupakan paket combo yang berisi kuota internet, telepon, dan SMS. Berbeda dari paket biasanya, kamu bisa mengaktifkan produk ini terlebih dulu lalu baru kemudian membayar tagihannya pada saat mengisi ulang pulsa.

Sederhananya layanan ini seperti berhutang paket ke Telkomsel dimana kamu bisa memakai layanan dan membayarnya nanti. Kamu bahkan dapat mencicilnya dengan total sesuai harga yang tertera di awal alias tanpa penambahan bunga atau biaya lain.

Namun sayangnya, paket darurat tidak akan tersedia untuk seluruh pelanggan. Hanya kamu yang sudah menggunakan layanan prabayar Telkomsel lebih dari 60 hari dan memenuhi kriteria kelayakan yang dapat menikmatinya.

Selain itu, kamu akan memperoleh daftar paket dengan harga berbeda-beda tergantung kriteria yang ditetapkan oleh Telkomsel. Adapun dalam hal ini akan tersedia mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 50.000.

Daftar Paket Darurat Telkomsel

HargaBenefitMasa Berlaku
Rp 1.000Internet 100MB
Telepon 10 menit
10 SMS
1 hari
Rp 2.000Internet 250MB
Telepon 15 menit
15 SMS
1 hari
Rp 3.000Internet 300MB
Telepon 30 menit
20 SMS
1 hari
Rp 5.000Internet 500MB
Telepon 50 menit
25 SMS
1 hari
Rp 7.000Internet 300MB
Telepon 30 menit
20 SMS
2 hari
Rp 10.000Internet 400MB
Telepon 50 menit
50 SMS
2 hari
Rp 13.000Internet 500MB
Telepon 60 menit
100 SMS
3 hari
Rp 15.000Internet 600MB
Telepon 50 menit
100 SMS
3 hari
Rp 18.000Internet 750MB
Telepon 50 menit
100 SMS
3 hari
Rp 20.000Internet 900MB
Telepon 50 menit
100 SMS
3 hari
Rp 35.000Internet 1GB
Telepon 30 menit
150 SMS
7 hari
Rp 50.000Internet 1,5GB
Telepon 30 menit
150 SMS
7 hari

Saat mengaktifkan paket darurat Telkomsel, kamu sayangnya hanya dapat menghubungi orang lain melalui layanan internet. Kuota telepon maupun SMS yang ditawarkan hanya berlaku untuk pemakaian ke sesama pelanggan Telkomsel.

Kabar baiknya, jumlah kuota internet hingga SMS di dalam paket dapat lebih banyak daripada daftar di atas ketika Telkomsel sedang menggelar promosi. Distribusinya hanya saja akan dilakukan sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Melalui SMS

  1. Telkomsel akan menawarkan paket darurat melalui SMS dari nomor 5111 jika pelanggan memenuhi kriteria
  2. Balas pesan tersebut menggunakan kata kunci yang diminta
  3. Jika berhasil, akan muncul SMS notifikasi pengaktifan

Kamu yang belum menerima SMS ketika kehabisan pulsa maupun kuota tentu tidak bisa menggunakan metode ini. Oleh karenanya untuk memastikan apakah punya kesempatan membeli paket darurat atau tidak, kamu bisa menggunakan kode UMB maupun aplikasi MyTelkomsel.

Melalui Kode UMB

  1. Buka aplikasi dialpad
  2. Ketik kode *505#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Pilih menu Paket Darurat
  5. Klik tombol Kirim untuk mengaktifkannya

Pengaktifan paket darurat melalui kode UMB pun akan disertai dengan SMS notifikasi jika berhasil dilakukan. Setelah itu, kamu bisa memanfaatkan benefit di dalamnya sesuai kebutuhan sebelum masa berlaku habis.

Melalui MyTelkomsel

  1. Login ke aplikasi MyTelkomsel
  2. Jangan lupa lakukan verifikasi menggunakan tautan yang dikirim jika diperlukan
  3. Di halaman utama aplikasi, masuk ke tab Shop (ikon troli belanja)
    Paket Darurat Telkomsel - 1
  4. Cari bagian Special for You
  5. Klik See All
    Paket Darurat Telkomsel - 2
  6. Cari paket darurat yang akan dibeli lalu ketuk banner
    Paket Darurat Telkomsel - 3
  7. Klik tombol Loan
    Paket Darurat Telkomsel - 4

MyTelkomsel merupakan aplikasi terpadu yang bakal sangat bermanfaat bagi kamu pelanggan Telkomsel. Jika belum pernah memasangnya, kamu dapat mengunduh layanan melalui Google Play Store atau Apple Apps Store sesuai handphone yang digunakan.

Tinggalkan Komentar

5 Komentar