Tips dan Trik

Pulsa Habis? Begini Cara Mudah Internet, SMS, dan Telepon Saat Darurat di Telkomsel

Pulsa Darurat Telkomsel Header

Gadgetren – Telkomsel adalah layanan yang cukup komplit dalam urusan menghadirkan berbagai macam layanan di dalamnya.

Telkomsel merupakan operator seluler yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena layanan utamanya, popularitas ini disebabkan oleh lengkapnya layanan tambahan di dalamnya.

Beberapa diantaranya bahkan sangat bermanfaat, terutama bagi pelanggan yang kehabisan pulsa tapi sedang dalam kondisi darurat. Pelanggan Telkomsel dapat meminjam pulsa melalui layanan Pulsa Siaga Telkomsel.

Pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses layanan tambahan seperti Collect Internet, Collect SMS, dan Collect Call, untuk mendapat akses ke jaringan seluler Telkomsel dengan membebankan biayanya kepada kerabat, keluarga, teman, dan orang-orang terdekatnya.

Cara Menggunakan Layanan Collect Internet Saat Pulsa Habis dan Dalam Kondisi Darurat Telkomsel

Layanan Collect Internet adalah layanan otomatisasi dari sisi jaringan Telkomsel untuk meminta paket data dari pelanggan lain saat kehabisan paket data yang dimilikinya. Perlu ditegaskan, hal ini bisa dilakukan jika keduanya adalah sama-sama penggunaan Telkomsel.

Sebenarnya penawaran layanan ini akan muncul secara otomatis saat pengguna mengakses jaringan dalam kondisi kehabisan paket data regular. Pelanggan hanya perlu menjawab penawaran tersebut dengan memilih pilihan Ya.

Jika hal ini tidak terjadi, pelanggan dapat melakukannya secara manual. Pelanggan dapat meminta penawaran layanan Collect Internet dengan menekan *500*61# diikuti dengan memasukkan nomor telepon calon donatur dan memilih paket data yang diinginkan.

Untuk mempermudah proses, pelanggan juga bisa mendaftarkan donatur sebelumnya dengan mengakses *500*62# dan memilih Tambah Donatur. Setelah itu, pelanggan bisa langsung memilih donatur dengan mudah pada saat kehabisan paket data regular.

Cara Menggunakan Layanan  Collect SMS Saat Pulsa Habis dan Dalam Kondisi Darurat Telkomsel

Layanan Collect SMS merupakan layanan tambahan dari Telkomsel yang akan memudahkan pelanggan untuk mengirim SMS dengan biaya yang dibebankan kepada penerima pada saat kehabisan pulsa.

Untuk melakukannya, pelanggan hanya perlu menambahkan angka 7 diikuti dengan isi pesan SMS yang ingin disampaikan. Selanjutnya, pelanggan dapat mengirimkan pesan tersebut ke nomor tujuan.

Penerima akan mendapatkan notifikasi untuk menanggung biaya SMS dari pelanggan. Jika dikonfirmasi dengan tombol iya, pesan pelanggan akan dikirim ke penerima.

Cara Menggunakan Layanan  Collect Call Saat Pulsa Habis dan Dalam Kondisi Darurat Telkomsel

Layanan Collect Call merupakan sebuah layanan dari Telkomsel yang akan mengizinkan pelanggan untuk melakukan panggilan telepon meskipun pada saat kehabisan pulsa. Biaya panggilan akan dibebankan pada penerimaan panggilan, selama penerima menyetujuinya.

Pelanggan dapat mengaktifkan layanan ini dengan dua cara. Pertama pengguna dapat membuat panggilan telepon dalam kondisi pulsa habis, dan secara otomatis akan muncul penawaran layanan Collect Call ini. Pelanggan juga dapat membuat permintaan dengan menekan *809*nomer tujuan#.

Namun tentunya, pembebanan biaya panggilan ke penerima ini akan diproses setelah penerima menyetujuinya. Jika tidak, pelanggan tidak akan bisa melakukan panggilan tersebut.

Tinggalkan Komentar