ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Smartfren Lakukan Optimasi Jaringan Untuk Kelancaran Internet di Tahun Baru 2020

Smartfren-4G-LTE-Fitur

Gadgetren – Smartfren telah menjadi salah satu operator jaringan 4G-LTE yang dipercaya oleh banyak masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Untuk membuat penggunanya semakin nyaman, Smartfren pun terus memberikan promo dan peningkatan jaringan mereka di setiap periode.

Dalam menyambut tahun baru 2020, Smartfren telah melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi maupun internet bagi para penggunanya ketika malam pergantian tahun.

Optimasi serta peningkatan kapasitas jaringan telah Smartfren lakukan sejak tanggal 18 Desember 2019 silam di berbagai lokasi yang akan menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun.

Pusat perayaan seperti Kawasan Ancol, Kawasan Monas, Tugu Pal Putih Yogyakarta, jalan Malioboro Yogyakarta, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Alun-alun Kota Malang, Pantai Losari di Makassar, dan Simpang Lima Semarang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic (lalu lintas) data sehingga perlu mengadakan antisipasi sejak jauh-jauh hari agar pengguna masih dapat menikmati layanan Smartfren dengan baik.

Super-4G-Unlimited-Smartfren

Munir SP selaku VP Technology Relations & Special Project Smartfren mengatakan bahwa biasanya lonjakan komunikasi pada tahun baru justru terjadi mulai pukul 18.00 hingga 02.00 di lokasi pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia dan Taman Impian Jaya Ancol yang menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan traffic data Smatfren.

“Untuk tahun ini, Smartfren memprediksi akan terjadi peningkatan traffic antara 15 hingga 20 persen seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan, untuk itu Smartfren melakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pengguna selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya,” tambah Munir.

Tak hanya optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan intensive network monitoring selama sehari penuh dan menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala terhadap jaringan internet.

Dengan hadirnya komitmen dan tindakan nyata ini, Smartfren berharap dapat selalu memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi masyarakat Indonesia di berbagai daerah dengan kualitas jaringan yang bagus.

Sementara itu, Smartfren telah menjadi salah satu operator yang menghadirkan paket Unlimited dengan beragam pilihan harga mulai dari Rp 9 ribu hingga Rp 100 ribu untuk memenuhi kebutuhan internet penggunanya di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar