ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Smartfren Lakukan Optimasi Jaringan 4G LTE dan VoLTE di 188 Kota

Smartfren 188 Kota-header

Beberapa hari terakhir jaringan Smartfren memang sempat bermasalah. Hal tersebut karena dilakukannya optimasi sistem layanan data 4G LTE Advanced dan VoLTE miliknya. Melalui siaran persnya, Smartfren menyampaikan permohonan maaf sekaligus berharap langkah ini bisa meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Proses optimasi jaringan yang dilakukan pada tanggal 19 sampai 20 Agustus 2016, memang menyebabkan gangguan layanan secara acak di beberapa wilayah secara bergantian, sehingga mengganggu kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data atau suara untuk sementara waktu.

Untuk itu, kami mohon maaf jika proses optimasi sistem layanan data 4G LTE dan VoLTE ini memberikan ketidaknyamanan kepada pelanggan Smartfren dalam menggunakan layanan 4G LTE dan VoLTE,” jelas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.

Proses peningkatan kapasitas dan koneksi layanan data 4G LTE secara bertahap telah selesai dilakukan di area pelayanan wilayah Timur, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali–Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan. Sedangkan proses optimasi jaringan dan layanan 4G LTE dilakukan di area pelayanan wilayah Barat dengan cakupan meliputi  Jawa Barat, Jabodetabek dan Sumatera telah selesai pada 20 Agustus 2016 lalu.

Chief Technology Officer Smartfren, Christian Daigneault menambahkan, penyebab gangguan pelayanan selama proses optimasi dilaksanakan adalah karena adanya software glitch antara node jaringan dalam jaringan Smartfren di wilayah barat sehingga menyebabkan traffic overload.

Saat ini jaringan telah kembali stabil dan lancar. Smartfren berharap dengan selesainya optimasi jaringan akan lebih memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan yang dihadirkan oleh Smartfren. Saat ini jaringan 4G LTE Advanced Smartfren telah menjangkau 188 kota di Indonesia dan hingga semester 2 2016, Smartfren telah melayani 2,5 juta pelanggan 4G LTE dari total 10,5 juta pelanggan.

Tinggalkan Komentar