Berita Smartphone

Sambut Era Jaringan 5G, OPPO Reno3 Telah Resmi Diperkenalkan

OPPO Reno3 Feature

Gadgetren – Selain Reno3 Pro, OPPO juga turut meluncurkan smartphone 5G lainnya di Tiongkok yang bernama Reno3.

Dapur pacu dari OPPO Reno3 dipercayakan pada chipset MediaTek Dimensity 1000L Octa-Core (Quad-Core Cortex-A77 dan Quad-Core Cortex-A55) dengan kecepatan maksimal mencapai 2,2 GHz.

Sebagai chipset MediaTek terbaru, Dimensity 1000L diklaim mempunyai dukungan teknologi 5G sub-6Ghz yang mampu menghadirkan kecepatan data hingga 4,7 Gbps sambil menawarkan dukungan penuh dari jaringan 2G hingga 5G.

Bahkan chipset ini juga mendukung dua mode jaringan 5G SA/NSA untuk memberikan perpindahan data yang stabil dan sangat cepat. Hal inilah yang menjadi pertimbangan OPPO dalam menyematkan chipset terbaru milik MediaTek tersebut di dalam Reno3.

Untuk mengimbangi kemampuan MediaTek Dimensity 1000L, OPPO juga menghadirkan RAM dengan varian RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Dengan hadirnya kombinasi ini memungkinkan performa yang dihasilkan mampu membuat sistem operasi, aplikasi, dan game berjalan secara lancar.

OPPO Reno3 Back Front

Hampir sama dengan Reno3 Pro, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.025mAh yang diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 juga telah disematkan di dalamnya yang mampu melakukan pengisian cepat dari 0% ke 70% hanya dalam 30 menit atau 0% ke 100% hanya dalam 56 menit.

OPPO juga membekali Quad camera atau empat kamera belakang pada smartphone ini yang memiliki kombinasi kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera monokromatik 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera makronya dapat digunakan untuk memotret obyek dari jarak dekat, namun dengan detail yang masih terlihat jelas. Sementara itu, kamera ultrawide milik OPPO Reno3 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 116 derajat.

OPPO juga tidak lupa untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie karena telah menghadirkan kamera depan dengan resolusi 32 MP.

OPPO Reno3 Camera

Pada bagian depannya, terdapat layar penuh 6,4 inci yang beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Terdapat juga poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya yang berfungsi untuk meminimalisir bezel dan menyimpan kamera depan.

Sensor fingerprint dari OPPO Reno3 dapat tersemat di bagian dalam layar berkat penggunaan teknologi AMOLED. Tidak ketinggalan, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada smartphone ini yang mengizinkan penggunanya dapat membuka kunci layar dengan wajah.

Terakhir, OPPO Reno3 ini telah dibekali dengan NFC, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, speaker Dolby Atmos, Smart 5G, dan ColorOS 7 berbasiskan Android 10.

OPPO Reno3 sendiri dijual dengan harga mencapai 3.399 Yuan atau sekitar Rp 6,7 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 3.699 Yuan atau sekitar Rp 7,36 juta untuk varian RAM 12 GB + ROM 128 GB.

Tinggalkan Komentar