Berita Perangkat Pintar

KamiBaby – Kamera Pintar dari Yi Untuk Monitor Aktivitas Si Kecil

KamiBaby Feature

Gadgetren – Sebagai perusahaan asal Tiongkok, kini Yi Technology fokus dalam mengembangkan kamera keamanan pintar untuk digunakan di rumah maupun kantor.

Untuk itu, Yi Technology baru saja memperkenalkan kamera pintar KamiBaby yang dapat digunakan untuk memonitor aktivitas sang buah hati dengan dukungan pemantau pernapasan (breathing magnifier).

Miji Sarwono selaku Country Marketing Manager Yi Technology di Indonesia mengatakan bahwa KamiBaby diciptakan untuk menjadi pendamping pintar all-in-one bagi orangtua, bayi, dan balita dengan fitur lengkap yang canggih berbasis Edge AI seperti monitor pernapasan bayi dan deteksi tangisan bayi.

“Pengguna KamiBaby dapat memonitor pernapasan bayi mereka secara real time kapan saja dan dimana saja tanpa tambahan aksesoris lain, menerima notifikasi ketika suara tangisan bayi terdeteksi, dan mengecek suhu serta kelembapan kamar bayi,” tambah Miji.

KamiBaby ini merupakan kamera yang canggih karena dapat melihat pernapasan bayi melalui pemrosesan gambar dan teknik kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) khusus dengan pendeteksian yang cukup akurat.

KamiBaby Sleep

Dengan begitu. pengguna KamiBaby dapat melihat gerakan pernapasan bayi dengan mudah melalui smartphone. Selanjutnya, penggunanya juga dapat memperbesar video yang ditampilkan pada smartphone.

Selain itu, penggunanya juga dapat meninjau riwayat tidur bayi dengan mudah melalui aplikasi Kami Home yang dapat dijalankan di smartphone. Pada aplikasi ini akan terlihat ringkasan tidur sejauh ini dari sang bayi melalui sebuah klip singkat.

KamiBaby Temperature

KamiBaby akan secara otomatis memilih momen yang paling penting dan relevan dari gerakan, deteksi suara abnormal, dan sebagainya yang lalu kemudian akan digabungkan untuk menghasilkan laporan yang rinci dan akurat.

Berkat komputasi berbasis Edge AI, KamiBaby mampu memeriksa suhu kamar bayi dan langsung melaporkannya melalui aplikasi Kami Home sehingga dapat memberikan sugesti tindakan pengaturan suhu yang tepat ketika bayi tertidur. Bahkan kamera KamiBaby pun dapat memberikan peringatan melalui aplikasi ketika bayi sedang menangis atau dalam kondisi gawat.

Kamera pintar ini juga mempunyai fitur Daily Smart Album yang secara otomatis akan mengambil foto berkualitas tinggi untuk mengabadikan momen-momen imut si kecil. Tentunya foto-foto imut bayi ini dapat dibagikan ke keluarga maupun teman melalui jejaring sosial.

KamiBaby Song

Penggunanya pun dapat berbicara atau menyanyikan lagu kepada bayi melalui kamera KamiBaby. Bahkan suara pengguna dapat direkam untuk diputar kapan saja saat sedang pergi sehingga membuat penggunanya dapat lebih tenang.

KamiBaby ini dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1080p) dan telah dilengkapi fitur IR Night Vision untuk menangkap video dalam kondisi gelap atau malam hari dengan hasil yang jelas.

Untuk saat ini, Yi Technology sedang menggalang dana untuk produk KamiBaby di situs Indiegogo. Kamu dapat menyumbang minimal US$99 atau sekitar Rp 1,38 juta untuk mendapatkan sebuah KamiBaby. Sayangnya Miji Sarwono belum mengungkapkan mengenai harga dan kehadirannya di Indonesia.

Tinggalkan Komentar