Berita Perangkat Pintar

YI Dome Camera X Dirilis di Indonesia! Kamera Keamanan Pintar yang Dapat Berputar 360 Derajat

YI Dome Camera X Feature

Gadgetren – Baru-baru ini YI Technology selaku perusahaan teknologi intelligent imaging telah meluncurkan dua perangkat solusi keamanan smart home terbarunya yang bernama YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3.

Di antara keduanya, YI Dome Camera X yang paling menarik perhatian saya karena kameranya dapat berputar secara otomatis ke samping dengan fitur Auto-Cruise sehingga mampu memiliki sudut pandang hingga 360 derajat yang dapat memantau setiap pojok rumah. Sementara itu, kameranya sendiri dapat memantau dengan sudut lebar 110 derajat saat kondisi diam.

Kamera ini juga dibekali dengan fitur Smart Alerts yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan sensor gerakan pintar sehingga dapat membedakan pergerakan manusia atau hewan peliharaan agar peringatan menjadi lebih akurat.

YI Dome Camera X ini mampu mendeteksi suara abnormal sehingga dapat memberikan peringatan penggunanya ketika terdengar suara-suara seperti kaca jendela pecah, tangisan bayi, pintu terdobrak, maupun suara tidak lazim lainnya.

YI juga memberikan kemudahan pada penggunanya untuk memonitor aktivitas yang dilihat oleh perangkat ini, baik di dalam rumah, kantor, atau ruangan dimanapun dan kapanpun melalui smartphone yang dimilikinya dengan aplikasi YI Home.

Dengan begitu, penggunanya dapat tetap waspada terhadap penyusup yang masuk ke dalam rumah maupun kantor. Sementara itu, Pihak YI memberikan layanan YI Cloud secara gratis pada produk ini untuk menyimpan data selama 7 hari secara berkala.

YI Dome Camera X Smartphone

Setelah 7 hari berlalu maka video yang disimpan di YI Cloud akan dihapus secara otomatis karena harus menyediakan tempat untuk menyimpan video terbaru. Namun pihak YI memberikan pilihan pada pengguna YI Dom Camera X untuk memperpanjang penyimpanan video lebih dari 7 hari dengan cara berlangganan.

Video yang disimpan pada YI Cloud ini sendiri dapat diunduh langsung dari aplikasi YI Home. Namun apabila kamu tidak ingin repot untuk menyimpan video di YI Cloud, maka dapat juga menyimpanannya di kartu microSD dengan Class 4 ke atas dan kapasitas yang dimulai dari 8 GB hingga 128 GB.

YI Dome Camera X ini sendiri mempunyai video rekaman beresolusi Full HD (1080p) 20fps dengan kapasitas yang dijamin tidak boros penyimpanan. Perangkat ini juga mempunyai fitur Time-Lapse yang memungkinkan rekaman selama 6 jam dikompres menjadi klip pendek sekitar 5 hingga 30 detik.

YI Dome Camera X Front

Kamera yang satu ini juga dilengkapi dengan mode Privasi yang memungkinkan penggunanya dapat menonaktifkan kamera sehingga dapat dipilih kapan kamera akan merekam aktivitas yang terjadi di rumah, kantor, ataupun ruangan.

Perangkat yang satu ini sudah dapat dibeli di toko-toko resmi yang bekerja sama dengan YI di seluruh Indonesia dan toko online resmi YI yang berada di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. YI Dome Camera X ini mempunyai harga normal mencapai Rp 749.000 di Indonesia.

Namun pihak YI memberikan penawaran menarik di ajang Indocomtech 2019 dalam merayakan peluncuran YI Dome Camera X di Indonesia dengan memberikan harga spesial Rp 699.000 ditambah bonus microSD Card. Sementara Indocomtech 2019 akan berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Tinggalkan Komentar