Berita

Keren! Samsung Galaxy S11+ Bakal Pakai Kamera 108MP

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan Xiaomi yang telah meluncurkan smartphone berkamera 108 MP, kini Samsung dikabarkan akan menyematkan kamera beresolusi besar tersebut pada smartphone flagship terbarunya.

Menariknya, pembocor informasi terkenal Ice Universe melalui akun Twitter miliknya baru saja mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S11+ akan menggunakan kamera beresolusi 108 MP.

Hampir sama dengan smartphone terbaru dari Xiaomi, Galaxy S11+ akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX dengan ukuran 1/1,3″ yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 108 MP.

Sementara itu, Samsung juga akan melakukan kustomisasi secara ekslusif pada kamera yang disematkan pada Galaxy S11+ agar bisa menghasilkan foto yang lebih bagus dibandingkan Mi CC9 Pro atau Mi Note 10 Pro.

Selain itu, harga sensor ekslusif dari Samsung ini akan mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan sensor yang telah disematkan pada kedua smartphone buatan Xiaomi. Kemungkinan besar sensor kamera ini akan memiliki peningkatan pada hasil fotonya dibandingkan dengan sensor generasi awalnya.

Tentu saja untuk melihat kemampuan sensor kamera ini secara nyata, kita harus menunggu peluncuran resmi dari Samsung Galaxy S11+ yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang.

Tak hanya mengenai kamera, terdapat juga bocoran mengenai spesifikasi hardware lain dari Galaxy S11+. Kabarnya perangkat ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas yang mencapai 5.000mAh.

Sementara saudaranya, Galaxy S11e, akan menggunakan baterai 3.800mAh dan Galaxy S11 mempunyai baterai 4.300mAh. Ketiga perangkat ini sama-sama akan dibekali dengan adaptor charger 25 Watt pada paket penjualannya agar dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Selanjutnya, layar dari Galaxy S11+ akan menggunakan layar penuh dengan lengkungan di kedua sisinya ditambah punch hole berukuran kecil yang hadir pada bagian tengah atasnya. Dari sisi dapur pacu, smartphone ini akan menggunakan chipset kelas atas Exynos 9830 Octa-Core.

Untuk mengimbangi performa chipset tersebut, smartphone ini akan dilengkapi juga dengan RAM berkapasitas 12GB. Sistem operasinya pun akan langsung menggunakan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI terbaru yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan bocoran fitur dan spesifikasi ini, apakah Galaxy S11+ akan mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Galaxy S10+?

Tinggalkan Komentar