Berita

Ikuti Tren! Samsung Galaxy S11 Mau Pakai Kamera 108MP

Samsung ISOCELL 108MP Feature

Gadgetren – Nama Xiaomi kembali hangat setelah memperkenalkan smartphone dengan kamera beresolusi 108 MP, yakni Mi MIX Alpha dan Mi CC9 Pro.

Tak mau kalah dengan Xiaomi, rupanya Samsung juga sedang menyiapkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S11, dengan kamera 108 MP jika apa yang dibocorkan oleh leaker Ice Universe @Iceuniverse memang benar.

Dengan kata lain, smartphone yang satu ini akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX yang dikembangkan Samsung bersama dengan Xiaomi. Resolusi sebesar ini akan memungkinkan foto yang sudah di-crop masih dapat terlihat sangat jelas.

Sementara itu, sensor ISOCELL juga akan menghadirkan teknologi 4-in-1 pixel binning yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi 27MP yang kaya informasi, dapat menyerap banyak cahaya, hingga detail yang tajam.

Hampir mirip dengan Mi CC9 Pro, smartphone Samsung Galaxy S11 juga akan mempunyai kamera telephoto yang mampu memotret obyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom berkat penggunaan sistem periskop mirip dengan OPPO Reno 10x Zoom dan HUAWEI P30 Pro.

Sekilas, pada beberapa contoh foto dari Mi CC9 Pro yang beredar di Internet memperlihatkan bahwa foto resolusi 108 MP yang dihasilkan masih mampu terlihat jelas meskipun hasilnya telah di-crop.

Apalagi Xiaomi Mi CC9 Pro berhasil mendapatkan skor DxOMark yang sangat tinggi mencapai 121 poin, sama dengan Huawei Mate 30 Pro. Skor tersebut membuat Xiaomi Mi CC9 Pro menduduki puncak dari 10 besar smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark.

Apabila smartphone flagship Samsung terbaru benar-benar menggunakan kamera 108 MP, maka ini akan menjadi lompatan baru bagi keluarga Galaxy S karena kali ini akan menggunakan kamera dengan resolusi super besar. Padahal Galaxy S10 saja masih tetap percaya dengan kemampuan kamera utama beresolusi 12 MP dengan teknologi Dual Pixel.

Sementara dari sektor hardware, smartphone ini dikabarkan akan menggunakan chipset kelas atas Exynos 9825 Octa-Core atau Snapdragon 865 Octa-Core karena sudah menjadi tradisi keluarga Galaxy S untuk memiliki performa yang bertenaga.

Bagi kamu yang penasaran dengan Galaxy S11 ini, mari kita tunggu bersama bocoran selanjutnya mengingat smartphone flagship terbaru Samsung biasanya diperkenalkan pada awal tahun.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar