Berita

Bocor! Spesifikasi Reno3 Pro 5G Kabarnya Punya RAM 12GB dan Quad-Camera 48MP

OPPO Reno3 Pro QuadCam

Gadgetren – Pada ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 lalu, OPPO secara resmi memperkenalkan smartphone Reno3 Pro yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G.

Dengan teknologi fabrikasi 7nm, chipset buatan Qualcomm ini mampu menangani aplikasi maupun game dengan lancar tanpa hambatan. Apalagi chipset ini juga telah mendukung jaringan 5G yang mempunyai kecepatan data sangat cepat.

Selanjutnya, telah muncul bocoran baru mengenai tambahan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh OPPO Reno3 Pro 5G ini. RAM 12 GB dikabarkan akan disematkan pada perangkat ini sebagai pendamping dari chipset Snapdragon 765G.

Sementara layarnya akan mempunyai refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi dengan sangat mulus. Saya sendiri sudah mencoba layar realme X2 Pro yang mempunyai refresh rate setinggi ini, dimana gerakan perpindahan animasi antar menu, aplikasi, maupun saat bermain game terasa sangat halus dan lancar.

Apalagi sampling rate dari layar Reno3 Pro 5G akan menggunakan 180Hz yang membuat responsivitas sentuhan jari terasa cepat. Layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,4 inci berteknologi AMOLED dengan desain yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole tepat di atasnya.

reno3 pro snapdragon 765G

Dilansir dari Gizmochina, layar Reno3 Pro 5G akan melengkung di kedua sisinya mirip seperti Samsung Galaxy Note 10 maupun Huawei Mate 30 Pro. Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layar.

Baterai berkapasitas 4.025mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Namun belum diketahui fitur pengisian daya baterai cepat yang akan menggunakan, apakah itu VOOC Flash Charging 4.0 atau SuperVOOC 2.0.

Beralih ke bagian belakangnya, akan terdapat Quad Camera atau empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera 8 MP, kamera 13 MP, dan kamera 2 MP.

Kamera utamanya ini dibekali juga dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu membuat hasil foto atau video menjadi stabil walaupun penggunanya sedang bergerak. Namun tidak diketahui bocoran mengenai besarnya resolusi untuk kamera depan smartphone ini.

Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi hardware lengkap dari OPPO Reno3 Pro 5G ini maka dapat menunggu hingga waktu peluncurannya tiba. Menurut kamu, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia?

Tinggalkan Komentar