Berita Smartphone

Rilis di Indonesia, iPhone 11 Punya Harga yang Tidak Jauh Berbeda dengan Singapura

iPhone-11-Display

Gadgetren – iPhone 11 merupakan smartphone terbaru dari Apple yang hadir dengan peningkatan spesifikasi hardware dibandingkan iPhone XR generasi sebelumnya.

Menjawab pertanyaan banyak orang mengenai kehadirannya di Indonesia, PT. Erajaya Swasembada Group akhirnya meluncurkan iPhone 11 secara resmi di iBox, Central Park, Jakarta.

iPhone 11 ini hadir dengan layar 6,1 inci yang mempunyai resolusi 1792 x 828 piksel dengan teknologi Liquid Retina yang nyaman ketika dilihat oleh penggunanya.

Produk terbaru ini mempunyai desain layar yang mirip dengan iPhone XR, dimana layarnya memenuhi bagian depan lengkap dengan poni di atasnya. Layarnya juga telah dilindungi oleh kaca anti gores.

Beralih ke sektor hardware, iPhone 11 ini telah dibekali dengan chipset Apple A13 Bionic yang mempunyai performa ngebut berkat teknologi proses 7nm+. Bahkan Apple mengklaim performanya lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 855.

iPhone-11-Notch

Sayangnya tidak disebutkan berapa kapasitas RAM yang tersedia dalam iPhone 11 ini. Namun iPhone 11 mempunyai tiga varian storage internal yang dapat dipilih, yakni 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Sementara daya tahan baterai iPhone 11 lebih lama 1 jam dibandingkan iPhone XR.

Apple iPhone 11 ini juga telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terdahap air tawar hingga kedalaman 2 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Meskipun begitu, Apple maupun Erajaya tidak memberikan garansi apabila smartphone ini rusak karena air.

iPhone-11-Back

Hampir sama dengan iPhone XR, perangkat yang satu ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Namun terdapat Face ID yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar dengan menggunakan wajah.

Soal urusan fotografi, iPhone 11 ini dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Kamera utamanya ini juga dibekali dengan OIS (Optical Image Stabilization) sehingga mampu menghasilkan foto dan video dengan stabil, meskipun penggunanya dalam keadaan bergerak.

Sementara kamera ultrawide pada smartphone ini mampu memotret subyek dan obyek dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat. Kombinasi kamera utama dan ultrawide mengizinkan penggunanya dapat memotret dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom maupun 5x Zoom.

iPhone-11-Cam

Kamera depannya mempunyai resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cerah. Kamera depan dan belakangnya mampu menghasilkan video 4K 60fps.

Bisa dibilang iPhone 11 mengalami peningkatan yang menarik dibandingkan iPhone XR. Dengan peningkatan ini, iPhone 11 dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 12.999.000 untuk varian 64 GB, Rp 14.199.000 untuk 128 GB, dan Rp 16.199.000 untuk 256 GB.

Produk ini sudah dapat dipesan sejak tanggal 6 Desember 2019 di jaringan Erajaya Retail Group, seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar