Berita Smartwatch

Dua Varian Apple Watch 5 Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Apple-Watch-5-Feature

Gadgetren – Selain trio iPhone 11, PT. Erajaya Swasembada Tbk. Group juga meluncurkan smartwatch Apple terbaru yang bernama Apple Watch 5 di iBox, Central Park, Indonesia.

Hampir mirip dengan generasi sebelumnya, smartwatch yang satu ini mempunyai desain kotak dengan lengkungan di empat sisinya.

Apple Watch 5 yang hadir di Indonesia mempunyai dua varian ukuran yang terdiri dari 44mm dan 40mm. Untuk ukuran 44mm mempunyai layar 1,78 inci dengan resolusi 448 x 368 piksel sementara ukuran 40mm mempunyai layar 1,57 inci dengan resolusi 394 x 324 piksel.

Kedua varian Apple Watch 5 ini sama-sama mempunyai dukungan teknologi Retina (LTOP OLED), 3D Touch, dan dilindungi kaca safir yang tahan terhadap goresan.

Tampilan antarmuka utama atau Watch Face dari perangkat ini dapat diatur sesuai keinginan penggunanya. Sementara itu, Watch Face ini digunakan untuk menampilkan jam, detak jantung, langkah, notifikasi, dan informasi lainnya.

Apple-Watch-5-Diagonal

Sebagai smartwatch yang mempunyai fitur lengkap, Apple Watch 5 bisa digunakan untuk memantau aktivitas sehari-hari, memantau detak jantung, dan mengukur aktivitas olahraga penggunanya.

Apple Watch 5 juga mempunyai metrik untuk mengukur kebugaran dari beragam latihan atau aktivitas olahraga yang dilakukan. Bahkan smartwatch ini dapat bertahan di kedalaman air tawar sampai 50 meter sehingga dapat tetap digunakan ketika melakukan aktivitas air seperti berenang maupun polo air.

Apple-Watch-5-Display

Perangkat ini juga dapat menunjukkan kalender untuk mengetahui tanggal maupun jadwal yang dimiliki oleh penggunanya, memutar musik, menampilkan cuaca, hingga menyimpan boarding pass dan tiket acara di Wallet.

Terdapat juga fitur kompas dan elevasi tanah pada Apple Watch 5 yang dapat digunakan untuk menunjukkan arah seperti putaran, belokan, kenaikan, dan penurunan tanah dengan cukup akurat. Selanjutnya, daya tahan baterai dari kedua varian ukuran Apple Watch 5 ini diklaim mampu bertahan selama 18 jam dalam pemakaian normal.

Dengan fitur yang ditawarkan, Apple Watch ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp7.799.000 untuk varian 40mm dan Rp8.499.000 untuk varian 44mm. Perangkat ini sendiri sudah dapat dibeli di jaringan Erajaya Retail Group yang terdiri dari iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Tinggalkan Komentar