Berita

Bocor! OPPO Reno3 akan Bawa Quad Camera 64MP dan 5G Dual Mode

OPPO Reno3 Leak Fature

Gadgetren – Berbarengan dengan acara peluncuran ColorOS 7 di Tiongkok, OPPO juga mengumumkan bahwa smartphone Reno 3 akan diluncurkan pada bulan Desember 2019.

Selain akan mendukung jaringan 5G Dual Mode SA/NSA, Reno3 akan menjadi smartphone pertama OPPO yang menggunakan ColorOS 7 berbasiskan sistem operasi Android 10.

Meskipun pihak OPPO belum mau menyebutkan spesifikasi hardware lainnya, namun telah muncul bocoran spesifikasinya di jagat maya. Dilansir dari 91Mobiles.com, OPPO Reno3 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7250 yang merupakan nama lain dari Snapdragon 735.

Sebagai Snapdragon seri 7xx, chipset kelas menengah ini akan memiliki performa yang cepat dan bertenaga karena sudah menggunakan teknologi fabrikasi 7nm seperti yang digunakan oleh chipset kelas atas saat ini.

Sementara itu, RAM 8GB berteknologi LPDDR4X digadang akan mendampingi kemampuan dari Snapdragon 735 tersebut agar mampu menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan nyaman.

Tidak diketahui apakah smartphone ini akan mendukung penyimpanan tambahan seperti microSD, namun penyimpanan internalnya akan memiliki kapasitas mencapai 256GB layaknya pada Reno2.

OPPO Reno3 pun akan kembali menggunakan Quad Camera dengan peningkatan pada kamera utamanya yang menjadi 64MP dibandingkan Reno2 yang menggunakan resolusi 48MP.

Sementara tiga kamera belakang lainnya terdiri dari kamera telephoto 13MP, kamera monokromatik 2MP, dan kamera ultrawide 8MP. Sementara itu, kamera depannya akan memiliki resolusi 32MP.

Beralih ke sumber energi kehidupannya, OPPO dikabarkan akan menyematkan baterai berkapasitas 4.500mAh yang ditambah fitur pengisian daya baterai cepat 30W VOOC Flash Charge 4.0 di dalam perangkat ini.

Fitur andalan dari OPPO lainnya seperti Hyper Boost, Power Saving Mode, Breeno, Driving Mode, dan Focus Mode pun akan hadir pada OPPO Reno3. Untuk layarnya, smartphone ini menawarkan layar desain penuh dengan lebar 6,5 inci, teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). OPPO Reno3 pun akan memiliki sensor fingerprint di bawah layar.

Bagi kamu yang penasaran mengenai kehadiran resmi dari Reno3 ini, maka kamu dapat menunggu hingga waktu peluncuran resminya yang akan digelar pada bulan Desember 2019 mendatang.

Tinggalkan Komentar