Berita

Inblocks 2019: Membangun Ekosistem Tokocrypto di Indonesia

Inblocks 2019 Header

Gadgetren – Kini Blockchain merupakan salah satu teknologi yang mulai digunakan oleh berbagai pihak untuk transaksi keuangan karena memiliki tingkat transparansi dan keamanan tinggi.

Untuk mengenalkan masyarakat Indonesia terhadap teknologi Blockchain dan regulasinya, Tokocrypto menyelenggarakan acara konferensi besar di Indonesia yang bernama Inblocks 2019.

Inblock 2019 sendiri diselenggarakan dari tanggal 19 November hingga 20 November 2019 di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta. Acara ini menghadirkan beragam pembicara yang berpengalaman di bidang Blockchain dan Cryptocurrency.

Salah satu materi yang menarik hadir pada sesi Building the Tokocrypto Ecosystem yang dibawakan langsung oleh Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto dan Teguh Kurniawan Harmanda selaku COO Tokocrypto.

Manda menyebutkan bahwa Tokocrypto ini dimulai pada Juni 2017 yang lahir dari grup penggemar cryptocurrency dengan keyakinan kuat pada contoh dan manfaat yang dapat ditawarkan teknologi Blockchain kepada publik.

“Tokocrypto bertujuan untuk menjadi exchange atau pertukaran terkemuka di Asia Tenggara untuk cryptocurrency atau aset digital dengan menyediakan penggunanya sebuah platform yang mudah, sederhana, instan, dan aman pada saat transaksi berlangsung. Selain itu, Tokocrypto juga bertujuan untuk menjadi pusat komunitas bagi anggota di dunia cryptocurrency untuk dapat berkumpul bersama, memungkinkan dalam berbagi pengetahuan teknis dan keahlian serta memperjuangkan ide-ide baru”, tambah Manda.

Inblocks Manda

Selanjutnya, Manda menyebutkan bahwa tanggal 15 September 2018 menjadi hari bersejarah karena merupakan peluncuran resmi Tokocrypto yang berbarengan dengan acara Inblocks perdana. Bisa dibilang Tokocrypto hingga saat ini terus bertumbuh dari sisi transaksi, pengguna, hingga pengembangan ekosistemnya.

Tokocrypto telah membangun ekosistem yang dimulai dari pengembangan Toko News, Toko Launchpad, dan Toko Outreach. Toko News sendiri akan memberikan berita-berita mengenai cryptocurrency atau aset digital dari situs yang terpercaya.

Sementara Toko Launchpad akan membantu masyarakat dalam melakukan investasi pada proyek global maupun lokal melalui Tokocrypto. Sementara Toko Outreach akan menghadirkan acara-acara yang memberikan wawasan seputar Blockchain bagi pesertanya, seperti Inblocks 2019 dan Indonesia Blockchain Week 2019.

Inblocks 2019 Pesertaz

Ketiga hal inilah yang membantu Tokocrypto membuat ekosistem yang lebih baik di Indonesia. Menariknya, Tokocrypto telah memiliki 200 ribu anggota komunitas dan 150 ribu pembeli Cryptocurrency atau aset digital di Indonesia hingga tahun 2019 ini.

Masih pada tahun yang sama, Tokocrypto juga telah berhasil mengadakan 25 meetup dengan lebih dari 5.000 peserta di Indonesia. Terdapat juga 4 proyek yang bekerja sama dengan Tomochain, TTC, Quarkchain, dan Merke Science seputar Blockhain.

Manda menambahkan bahwa Tokocrypto telah berhasil melakukan transaksi hingga Rp 4 miliar setiap harinya. Selain transaksi yang menarik ini, kini Tokocrypto pun berhasil mendapatkan ISO 270001:2013 terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan menjadi pedagang aset Kripto (cryptocurrency) pertama yang terdaftar resmi di BAPPEBTI (Bada Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditas).

Inblocks 2019 CEO Tokocrypto

Tentu saja ini memantapkan Tokocrypto sebagai pedagang aset Kripto terpercaya di Indonesia. Kini Tokocrypto sudah mendukung lebih dari 30 cryptocurrency atau aset digital, seperti Bitcoin, Etherium, Ripple, Digix, TittieCoin, Swipe, Paxos, dan masih banyak lagi. Dengan hadirnya beragam aset digital ini membuat penggunanya mempunyai banyak pilihan untuk melakukan exchange atau transaksi sesuai dengan kurs yang tersedia dan dana yang dimiliki.

Selain tersedia aplikasi mobile pada smartphone berbasis Android, kini Tokocrypto pun sudah mempunyai aplikasi mobile di perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPhone maupun iPad. Tentunya hal ini akan lebih mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi cryptocurrency atau aset digital.

Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto menambahkan bahwa Tokocrypto mempunyai berbagai keunggulan yang dapat ditawarkan pada pengguna atau pelanggannya, mulai dari biaya transaksi yang lebih rendah, transparasi dari transaksi serta informasi mengenai dana penggunanya, dan Tokocrypto pun sudah berkolaborasi dengan pemangku regulator pemerintah untuk menciptakan ekosistem bisnis aset digital yang kondusif di Indonesia.

*Disclosure : Gadgetren merupakan media partner dari Inblocks 2019

Tinggalkan Komentar