Berita

Intip Kemeriahan Inblocks 2019, Ajang Konferensi Besar Blockchain di Indonesia

Inblocks 2019 Feature

Gadgetren – Hari ini Tokocrypto membuka dan menyelenggarakan acara konferensi Blockchain besar di Indonesia, yakni Indonesia’s Blockchain Conference (Inblocks) 2019.

Inblocks 2019 sendiri diselenggarakan dari tanggal 19 November hingga 20 November 2019 di Grand Ballroom JS Luwansa, Jakarta. Tokocrypto mengajak Digix Global untuk turut serta menjadi co-host dalam membantu penyelenggaraan acara ini.

Inblocks 2019 sendiri menjadi ajang untuk memperkenalkan Blockchain dan menjadi tempat untuk saling bertukar wawasan mengenai eksoistem Blockchain di Indonesia untuk publik, investor, perusahaan, pendiri, developer, regulator, dan mahasiswa.

Sementara pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa Inblocks 2019 ini lebih fokus pada agenda dalam mendidik publik soal peraturan Indonesia mengenai aset digital dan berbagai aplikasi pada industri teknologi Blockchain.

Inblocks 2019 CEO Tokocrypto

Dalam ajang besar ini terdapat dua area utama yang dapat dikunjungi oleh peserta. Area Main Stage menyajikan materi dan pembicara yang berbeda-beda setiap sesinya. Untuk acara di Main Stage sendiri dimulai dengan kata sambutan dari Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto.

Dalam sambutannya, Kai berterima kasih kepada sponsor, lembaga pemerintah pemangku regulasi, media partner, community partner, dan peserta. Kai juga mengatakan bahwa Blockchain merupakan satu teknologi yang bisa membawa inklusi keuangan bagi banyak orang yang belum bisa masuk ke dalam jaringan keuangan saat ini.

Inblocks 2019 Plakat

Dengan hadirnya Inblocks 2019 diharapkan bisa membawa kontribusi bagi semua orang dan semua proyek agar dapat berjalan bersama dalam membawa Indonesia ke masa depan menggunakan teknologi Blockchain.

“Blockchain kalau hanya jalan sendirian, maka akan hanya menjadi teknologi saja. Sementara apabila tidak ada yang memakai, maka kita tidak akan memiliki benefit dan potensi dari teknologi ini. Untuk itu, penyelenggara Inblocks 2019 berharap semua orang dan perusahaan bisa belajar mengenai teknologi Blockchain dan melakukan inovasi lebih lanjut supaya manfaat teknologi ini dapat dinikmati bersama-sama” tambah Kai.

Terakhir, Kai mengatakan bahwa integritas adalah salah satu hal yang paling penting dalam teknologi Blockchain agar bisa berjalan dengan lancar. Teknologi Blockchain bersifat transparan dan bersatu sehingga dapat menjadi teknologi pendistribusi penting di masa depan. Berkat teknologinya yang canggih akan membuat data sulit untuk dirusak.

Inblocks 2019 Peserta

Untuk itu, Kai berharap para peserta Inblocks 2019 tetap menyaksikan acaranya hingga selesai karena terdapat materi menarik mengenai Blockchain dari beragam pembicara yang berpengalaman sehingga dapat menambah wawasan di bidang Blockchain.

Selain Pang Xue Kai, terdapat juga pembicara-pembicara yang berpengalaman mengenai Blockchain di Main Stage seperti Steven Suhabi dari Asosiasi Blockchain Indonesia, Teguh K Harmanda dari Tokocrypto, Joshua Ho dari QCP Capital, dan masih banyak lagi yang akan hadir hingga tanggal 20 November 2019.

Pada area kedua, Exhibition, terdapat para sponsor yang telah mengisi booth-booth yang ada mulai dari Asosiasi Blockchain Indonesia, Merkle Science, RupiahToken, Swipe, QCP Capital, ImToken, Wadz, ShapeShift, dan Jenius.

Inblocks Booth Area

Peserta yang mengunjungi area ini dapat bertanya-tanya seputar teknologi Blockchain yang digunakan oleh masing-masing eksibitor di setiap booth masing-masing. Dengan mengunjungi booth-booth ini, pesertanya bisa mendapatkan wawasan yang luas mengenai Blockchain serta pemanfaatnya di dunia nyata.

Tak hanya itu, peserta yang hadir pada acara ini juga berksempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Tokocrypto dan ShapeShift dengan memutar roda keberuntungan Spin & Win setelah mendengar penjelasan dari kedua perusahaan ini mengenai Blockchain, aset digital, dan mendaftarkan diri di situs Tokocrypto atau melakukan follow terhadap akun media sosial ShapeShift.

Menariknya, imToken memberikan kesempatan pada peserta yang hadir untuk mendapatkan beberapa aset digital secara gratis. Caranya, peserta yang datang dapat mengunduh aplikasi mobile imToken, mendaftarkan akun di aplikasi, dan mengunjungi booth imToken dalam acara Inblocks 2019.

Inblocks 2019 Tokocrypto Booth

Selain mendapatkan pengetahuan mengenai Blockchain dan regulasinya, peserta Inblocks 2019 juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari booth-booth eksibitor yang sudah berpengalaman dalam bidang Blockchain.

Pada tahun 2019 ini, Tokocrypto juga menyelenggarakan rangkaian Blockchain Week pertamanya di Indonesia yang bernama Indonesia Blockchain Week 2019. Sementara Inblocks 2019 menjadi acara utama dalam rangkaian acara tersebut.

*Disclosure : Gadgetren merupakan media partner dari Inblocks 2019

Tinggalkan Komentar