Berita

Tokocrypto Segera Gelar Inblocks 2019 Conference dan Indonesia Blockchain Week 2019

Inblocks 2019 Feature

Gadetren – Kini Tokocrypto merupakan salah satu pedagang aset kripto (bitcoin, etherium, dan lainnya) terbesar di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2018.

Untuk lebih mensosialisasikan serta memberikan wawasan mengenai aset kripto dan teknologi Blockchain kepada masyarakat Indonesia, Tokocrypto akan mengadakan ajang konferensi Blockchain terbesar di Jakarta yang bernama Inblocks.

Ajang ini sendiri akan diselenggarakan mulai dari tanggal 19 November hingga 20 November 2019 di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta. Pihak Tokocrypto mengatakan bahwa ajang ini merupakan penyelenggarakan kedua setelah sebelumnya telah diselenggarakan pada tanggal 15 September 2018 yang bertepatan dengan peluncuran resmi Tokocrypto.

Chung Ying Lai selaku Business Development Director Tokocrypto sekaligus Chairman Inblocks mengatakan bahwa Inblocks 2019 akan menjadi ajang perkenalan Blockchain terhadap publik dan menjadi tempat berbagi informasi mengenai ekosistem Blockchain di Indonesia mulai dari regulasi yang ada hingga bagaimana penerapan Blockchain sejauh ini di berbagai proyek, baik di luar maupun dalam negeri.

Ajang ini sendiri didukung oleh banyak pihak, mulai dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Bank Indonesia, dan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI).

Sebagai acara yang besar, Inblocks mempunyai sponsor dan pembicara mulai dari Digix Global, ImToken, ShapeShift, Emurgo, MakerDAO, Infinity Blockchain Ventures (IBV), dan Rupiah Token.

Inblocks ok

Sementara itu, Tokocrypto mengatakan bahwa Inblocks 2019 akan menjadi acara utama dalam rangkaian Indonesia Blockchain Week 2019. Sekilas, rangkaian acara ini merupakan Blockchain Week pertama di Indonesia dan dikabarkan sudah menarik perhatian publik mancanegara maupun lokal.

Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto mengatakan bahwa Indonesia Blockchain Week merupakan inisiatif terbaru dari Tokocrypto untuk mendorong industri Blockchain di Indonesia agar dapat terus berkembang dan banyak diadopsi oleh berbagai pihak sehingga Indonesia dapat menjadi hub dari industri Blockchain di Asia Tenggara.

Ide acara ini sendiri bukan sesuatu yang baru karena Tokocrypto melihat beragam Blockchain Week di beberapa negara yang sudah menyelenggarakannya, seperti Japan Blockchain Week, Korea  Blockchain Week, dan San Fransisco Blockchain Week.

Indonesia Blockchain Week

Tokocrypto terdorong untuk mengadakan Blockchain Week ini karena melihat belum pernah ada acara yang serupa di Indonesia sebelumnya sehingga sangat menarik apabila diselenggarakan di negara dengan potensi besar seperti Indonesia yang mempunyai penduduk terbesar ke-4 di dunia.

Selain Inblocks 2019, terdapat juga beberapa proyek yang telah bergabung untuk mengadakan meetup di acara Indonesia Blockchain Week 2019 yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 24 November 2019 di Indonesia, mulai dari Wadz, BAT, Vixanium, Digix, Hummingbot, MakerDAO, RupiahToken, hingga komunitas Ethereum Asia Tenggara.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, kamu dapat mengunjungi situs resmi Inblocks 2019 dan Indonesia Blockchain Week 2019.

*Disclosure : Gadgetren merupakan media partner dari Inblocks 2019 dan Indonesia Blockchain Week 2019

Tinggalkan Komentar