Tips dan Trik

Dua Cara Berlangganan YouTube Premium Buat Kamu yang Ingin Bebas dari Iklan

Cara Berlangganan YouTube Premium Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – YouTube Premium secara resmi telah meluncur di Indonesia. Layanan berbayar dari YouTube ini menawarkan berbagai macam benefit yang bisa membuat kita khilaf untuk membelinya.

Bagaimana tidak? Dengan berlangganan YouTube Premium seharga Rp59.000 ini, kamu bisa menikmati jutaan video di YouTube tanpa iklan, yang notabene bisa sangat mengganggu apalagi jika iklannya tampil dua kali atau muncul pas di tengah-tengah video.

Selain itu, kamu juga bakal diizinkan untuk mengunduh video untuk video-video yang sebelumnya tidak mendukung fitur unduh sehingga tak perlu lagi harus selalu mengeluarkan kuota untuk menikmatinya.

Kamu juga berkesempatan untuk menikmati semua jenis video serial atau film original YouTube, termasuk video-video original yang sebelumnya hanya bisa dinikmati secara eksklusif oleh pelanggan premium.

Jika sebelumnya kamu tidak bisa menjalankan video YouTube di belakang layar ponsel, berlangganan YouTube Premium pun akan mengizinkanmu untuk tetap memutar semua video saat membuka aplikasi lain atau bahkan saat layar perangkat mati.

Yang tak kalah menarik, biaya langganan dari YouTube Premium juga mencakup biaya langganan untuk YouTube Music Premium. Jika dibeli secara terpisah, kamu perlu membayar sebesar Rp 49.000 per bulan untuk layanan tersebut.

Nah asyiknya, di masa pengenalan ini kamu bisa mencoba layanan premium untuk YouTube tersebut secara gratis selama tiga bulan. Baru setelah masa percobaan habis, kamu akan dikenai biaya langganan sebesar nilai yang disebutkan sebelumnya.

Untuk berlangganan YouTube Premium, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi seluler maupun komputer. Setelah terdaftar, kamu bisa menggunakannya di semua perangkat yang kamu gunakan selama masih terhubung dengan akun tersebut.

Cara Berlangganan YouTube Premium Melalui Komputer

Cara Berlangganan YouTube Premium - Desktop

Bagi kamu yang ingin mendaftar langganan melalui komputer, pertama-tama kamu bisa membuka halaman http://youtube.com/premium. Selanjutnya, klik tombol TRY IT FREE (Coba Gratis), lalu masuk ke layanan dengan akun yang ingin didaftarkan jika kamu belum masuk. Jangan lupa masukkan alamat email dan password  yang benar.

Selanjutnya, ketuk tombol TRY IT FREE sekali lagi, lalu masukkan nomor kartu kredit atau debit untuk metode pembayaran selanjutnya. Kamu juga bisa memakai sistem potong pulsa jika kamu sudah memasukkan opsi pembayaran ini sebelumnya. Jika sudah selesai mengisinya, kamu bisa menekan tombol BUY (Beli).

Cara Berlangganan YouTube Premium Melalui Aplikasi Seluler

Cara Berlangganan YouTube Premium - Aplikasi Seluler

Untuk pendaftaran YouTube Premium melalui aplikasi, tentunya kamu perlu memasang aplikasi YouTube terlebih dahulu. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun yang ingin digunakan.

Jika sudah, selanjutnya ketuk foto profil di pojok kanan atas halaman utama, lalu pilih Get YouTube Premium. Di halaman yang muncul, ketuk tombol TRY IT FOR FREE, lalu pilih atau tambahkan metode pembayaran yang akan digunakan, dan tekan tombol BUY.

Supaya lebih hemat, kamu pun bisa memilih paket keluarga atau paket pelajar dengan mengetuk tulisan family or student plan (paket keluarga atau pelajar) yang ada di bawah opsi TRY IT FREE di halaman YouTube Premium.

Tinggalkan Komentar