Smartphone

Samsung Galaxy S5 Resmi Diperkenalkan di MWC 2014

Pada ajang MWC 2014, Samsung secara resmi merilis handphone teranyarnya Galaxy S5 di Barcelona. Handphone ini bisa dibilang menghadirkan suasana terbaru dari jajaran keluarga Samsung Galaxy. Beberapa fitur terbaru dari handphone ini bisa dibilang sudah dimiliki oleh handphone canggih lainnya.

one

Untuk dapur pacu yang ditawarkan oleh Galaxy S5 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berinti empat dengan kecepatan 2.5 GHz dan RAM sebesar 2 GB RAM. Selain itu handphone ini telah bersistem operasi Android versi 4.4.2 (KitKat).

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari handphone Galaxy S5 adalah sebagai berikut:

  • 5,0″ 1080 x 1920 piksel Super AMOLED ditambah layar sentuh kapasitif Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Huawei Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • 2 GB RAM
  • Sertifikat IP67 yang menandakan tahan debu dan air
  • Sensor sidik jari
  • Kapasitas internal 16/32 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 16 Megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , USB On-Th-Go, Bluetooth, DLNA, NFC da Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi 4.4.2 (KitKat).

Terlihat dari hardware yang diusung tidak terlalu mengalami perubahan yang berarti dibandingkan Galaxy S4. Namun Galaxy S5 ini memiliki fitur yang baru dibandingkan keluarga Galaxy S4 seperti teknologi sensor sidik jari yang mempunyai fungsi membuka kunci perangkat, membuka folder yang dikunci, dan melakukan pembayaran di handphone.

Selain itu, teknologi tahan debu dan air pun telah dibenamkan dalam handphone ini yang terbukti dengan adanya sertifikat IP67. Untuk ketahanan air dari Galaxy S5 ini mampu bertahan pada air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit.

Untuk teknologi handphone kelas atas Samsung seperti air gesture, smart stay, smart pause, smart scroll dan S-Voice sudah otomatis terbenam dalam Galaxy S5 ini. Selain itu, kamera belakang dari handphone ini sebesar 16 megapiksel yang memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas Ultra HD (4K) dan real-time HDR.

Menurut pihak Samsung, handphone Galaxy S5 ini akan resmi dirilis pada tanggal 11 April 2014 di 150 negara secara bersamaan. Namun harga yang akan dibanderol untuk handphone ini belum dibeberkan secara resmi.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren