Berita

Lebih dari 6.500 Orang Indonesia Berminat Beli HUAWEI Mate 30 Pro Tanpa Google Play

HUAWEI Mate 30 Pro Back

Gadgetren – Pada tanggal 14 November 2019 mendatang, Huawei secara resmi akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia yang bernama HUAWEI Mate 30 Pro.

Perangkat yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware bertenaga dan kemampuan kamera menarik yang merupakan buah hasil dari kerja sama dengan produsen kamera legendaris, Leica.

Meskipun begitu, Mate 30 Pro akan menjadi smartphone pertama Huawei yang tidak menggunakan Google Mobile Services karena kali ini Huawei akan menggantinya dengan Huawei Mobile Services.

Dengan kata lain, aplikasi-aplikasi yang dapat dipasang akan tersedia dari toko aplikasi buatan Huawei yang bernama HUAWEI AppGallery. Namun apabila aplikasi populer tidak terdapat di toko tersebut, maka pengguna perlu menginstalnya dari toko aplikasi pihak ketiga.

Hal ini sendiri terungkap dari halaman pendaftaran fase Registration of Interest (ROI) atau peminat HUAWEI Mate 30 Pro di situs resmi Huawei Indonesia pada kolom ketentuan yang berbunyi “Saya mengerti produk ini menggunakan Huawei Mobile Services (HMS) dan bukannya Google Mobile Services (GMS). Aplikasi Google tidak diinstal sebelumnya dalam produk ini.”

Mate 30 Pro Registre

Namun berdasarkan laporan dari Huawei, justru peminat HUAWEI Mate 30 Pro tanpa Google Play ini terbilang cukup banyak di Indonesia. Menurut Huawei, tercatat lebih dari 6.500 orang berminat dan telah melakukan registrasi pada fase Registration of Interest (ROI) untuk bisa berkesempatan melakukan pre-order Huawei Mate 30 Pro di Indonesia.

Sistem pre-order Mate 30 Pro kali ini terbilang unik dan berbeda dibandingkan smartphone Huawei sebelumnya yang resmi dijual di Indonesia. Jika biasanya calon pembeli dapat pre-order secar langsung, kali ini Huawei membuka pendaftaran fase Registration of Interest (ROI) terlebih dahulu yang sudah dimulai dari tanggal 2 November dan akan berlangsung hingga 14 November 2019 mendatang.

Nantinya, pendaftar terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk memesan HAWEI Mate 30 Pro secara pre-order mulai dari tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di Huawei Experience Store yang tersedia di berbagai kota besar seperti HES Tunjungan Plaza, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Mal Taman Anggrek Jakarta, dan HES Pakuwon.

Huawei Mate 30 Pro Feature

Selain itu, Huawei mengatakan bahwa pre-order juga bisa dilakukan di 15 toko Erafone Megastore lainnya. Nantinya bagi pembeli yang memesan secara pre-order akan mendapatkan bonus seperti earphone wireless FreeLace, casing tambahan, voucher sebesar Rp 350 ribu untuk digunakan pada HUAWEI AppGallery, garansi layar 3 bulan, garansi smartphone 24 bulan, dan subsidi Rp 1 juta untuk trade-in.

Nantinya bagi peminat yang berhasil terpilih untuk melakukan pre-order dapat mulai mengambil Mate 30 Pro yang dibeli dari tanggal 23 November hingga 29 November 2019.

Tanpa hadirnya Google Mobile Services dan Google Play Store, apakah kamu tetap berminat untuk membeli HUAWEI Mate 30 Pro ini?

Tinggalkan Komentar