Berita

Huawei Umumkan Tanggal Rilis Resmi Mate 30 Pro di Indonesia

Huawei Mate 30 Pro Green

Gadgetren – HUAWEI Mate 30 Pro merupakan smartphone buatan Huawei yang kini tengah diperbincangkan oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Selain kemampuan kameranya yang bagus, orang-orang memperbincangkan ketidakhadiran Google Mobil Services seperti Google Play, Google Maps, Gmail, Google Drive, YouTube, dan lainnya, pada Mate 30 Pro.

Meskipun memiliki fitur yang canggih, namun sebagian orang mempertanyakan mengenai absennya aplikasi-aplikasi yang hadir dari Google Mobile Services dan apakah di kemudian hari dapat diinstal di smartphone ini.

Untuk mengetahui jawabannya, kita hanya bisa menunggu hingga waktu peluncurannya tiba. Nah kebetulan, pihak Huawei baru saja mengumumkan bahwa Mate 30 Pro akan diluncurkan pada tanggal 14 November 2019 di Jakarta.

Dengan kata lain, kamu secepatnya dapat mengetahui apakah aplikasi yang tergabung dalam Google Mobile Services bisa diinstal di Mate 30 Pro. Selain itu, Huawei sendiri membuka pendaftaran bagi peminat HUAWEI Mate 30 Pro melalui situs resminya.

Huawei Mate 30 Pro Camera

Pendaftaran peminat ini sendiri dibuka mulai dari tanggal 2 November hingga 14 November 2019 nanti. Selanjutnya, bagi peminat yang terpilih akan berkesempatan melakukan pre-order HUAWEI Mate 30 Pro dari tanggal 15 November hingga 22 November 2019.

Nantinya peminat yang telah berhasil melakukan pre-order akan dapat mengambil Mate 30 Pro mulai dari tanggal 23 November hingga 29 November 2019. Terakhir, Huawei Mate 30 Pro ini akan dijual secara umum mulai dari tanggal 30 November 2019.

Dibandingkan dengan smartphone Huawei yang telah hadir di Indonesia sebelumnya, proses penjualan HUAWEI Mate 30 Pro ini terbilang sedikit berbeda dengan munculnya proses pendaftaran peminat sebelum proses pre-order dimulai.

Mate 30 Pro Registre

Bahkan untuk mengikuti proses pendaftaran peminat Mate 30 Pro ini, kamu harus menyetujui “Saya mengerti produk ini menggunakan Huawei Mobile Services (HMS) dan bukannya Google Mobile Services (GMS). Aplikasi Google tidak diinstal sebelumnya dalam produk ini”.

Dengan kata lain, kemungkinan besar Huawei Mate 30 Pro yang akan rilis di Indonesia memang tidak memiliki aplikasi Google Mobile Services yang rasanya sudah mendarah daging di smartphone Android.

Walaupun begitu, untuk memastikan apakah Google Mobile Services benar-benar absen atau tidak di smartphone ini, maka kita dapat menunggu hingga waktu peluncuran resminya di Indonesia tiba.

Tinggalkan Komentar