Tips dan Trik

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Tidak Dikenal

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Tidak Dikenal Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan fitur privasi pembukaan kunci WhatsApp menggunakan sidik jari, kini WhatsApp meluncurkan fitur baru lainnya untuk menolak undangan dari grup tidak dikenal.

Datangnya undangan yang secara tiba-tiba dari grup tidak dikenal memang sangat mengganggu bagi pengguna WhatsApp. Terkadang meskipun sudah leave atau meninggalkan grup tidak dikenal tersebut, namun masih ada admin grup yang terus menambahkan hingga akhirnya membuat kesal.

Untuk itulah, WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur setelah privasi terbaru yang dapat menentukan siapa saja yang dapat mengundang kita ke grup WhatsApp sehingga kita dapat merasa aman dan tidak terganggu ketika bergabung dengan grup yang sesuai.

Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai cara menolak undangan dari grup WhatsApp tidak dikenal maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menolak Undangan Grup WhatsApp Tidak Dikenal

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi WhatsApp
  2. Pada halaman utama WhatsApp, kamu dapat memilih menu berikon 3 titik di bagian atas kanan
  3. Selanjutnya, kamu dapat memilih menu Settings (Pengaturan)
  4. Kemudian kamu dapat memilih menu Account (Akun) lalu Privacy (Privasi)
  5. Selanjutnya, kamu dapat membuka menu Groups
  6. Pada halaman Groups, terdapat 3 pilihan mengenai siapa atau orang yang boleh menambahkan kita ke grup yang terdiri dari Everyone (Semua Orang), My contacts (Kontak Saya), atau My Contacts Except… (Kontak Saya Kecuali) yang bisa kamu pilih
  7. Langkah terakhir, kamu dapat langsung menekan tombol Done atau Selesai

WhatsApp Tolak Undangan

Apabila kamu memilih Everyone maka semua orang dapat menambahkan kamu grupnya. Sementara jika memilih My Contacts (Kontak Saya), maka hanya orang-orang yang berada di kontak telepon kamu saja yang dapat menambahkan ke grup.

Terakhir, jika kamu memilih My Contacts Except… (Kontak Saya Kecuali) maka hanya orang-orang tertentu di kontak telepon kamu saja yang dapat mengundang kamu untuk masuk suatu grup.

Dengan begitu admin grup WhatsApp harus mengirimkan undangan pribadi kamu melalui chat individual sehingga kamu dapat memilihapakah berminat untuk bergabung ke dalam grup atau tidak.

WhatsApp memberikan kesempatan kepada kamu untuk memutuskan penerimaan undangan itu selama 3 hari sebelum batas waktunya berakhir. Bagi kamu yang tidak ingin masuk grupnya maka dapat mengabaikan undangan tersebut.

Bisa dibilang fitur terbaru dari WhatsApp ini akan cukup bermanfaat untuk digunakan bagi kamu yang sering mendapatkan undangan tak dikenal secara tiba-tiba. Dengan begitu kamu dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih nyaman.

Tinggalkan Komentar