Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Mi TV 5 Pro Dirilis! Andalkan Layar Quantum Dot QLED 8K dan RAM 4GB

Xiaomi Mi TV 5 Pro Feature

Gadgetren – Tak hanya Mi CC9 Pro dan Mi Watch, Xiaomi juga turut meluncurkan Smart TV terbarunya yang bernama Mi TV 5 Pro.

Smart TV ini sendiri hadir dengan tiga ukuran yang berbeda, yakni 55 inci, 65 inci, dan 75 inci. Dengan hadirnya beragam ukuran ini akan memberikan banyak pilihan kepada calon pembelinya.

Mi TV 5 Pro menawarkan teknologi layar canggih Quantum Dot QLED yang mempunyai resolusi 8K. Dengan teknologi dan resolusi setinggi ini dapat menghasilkan konten yang memanjakan mata penggunanya.

Layarnya juga mempunyai dukungan HDR10+ dan 108% NTSC color gamut yang mampu memberikan warna akurat pada konten yang ditampilkan. Mi TV 5 Pro juga hadir dengan teknologi MEMC dynamic image-quality yang diklaim Xiaomi mampu menghadirkan gerakan video dan gambar yang lebih halus lengkap dengan detail yang jelas serta jernih.

Dapur pacu dari Smart TV ini dipercayakan pada chipset Amlogic T972 berteknologi proses 12nm yang mendukung pemutaran video 8K yang diklaim oleh Xiaomi mempunyai performa CPU lebih tinggi 63% dibandingkan generasi sebelumnya.

Xiaomi Mi TV 5 Pro HDR

Untuk mengimbangi kemampuan tersebut, RAM 4 GB dan storage internal 64 GB telah dibenamkan di dalamnya. Dengan kombinasi hardware ini membuat Mi TV 5 Pro mampu menjalankan konten foto, video, maupun aplikasi dengan mulus.

Dari sisi audio, produk ini juga telah dibekali dengan Dolby Audio dan DTS HD Sound yang membuat pengalaman mendengarkan musik dan menonton video menjadi lebih hidup. Sistem operasinya sendiri menggunakan PatchWall OS yang berbasiskan sistem operasi Android.

Xiaomi Mi TV 5 Pro Chipset

Menariknya, Mi TV 5 Pro ini mempunyai ketebalan 5,9mm yang lebih tipis dibnadingkan iPhone 11 yang mencapai 8,1mm. Sementara bezel layarnya diklaim Xiaomi lebih tipis 47,1% dibandingkan dengan Mi TV 4.

Untuk konektivitasnya, Smart TV ini juga hadir dengan 3x port HDMI, 2x port USB, WiFi, Bluetooth, Ethernet, dan S/PDIF. Xiaomi sendiri membanderol Mi TV 5 Pro dengan harga mencapai:

  • 55 inci = 3.699 Yuan atau sekitar Rp 7,4 juta
  • 65 inci = 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10 juta
  • 75 inci = 9.999 Yuan atau sekitar Rp 20 juta

Bisa dibilang harga dari Mi TV 5 Pro dengan dukungan layar Quantum Dot QLED 8K lebih murah dibandingkan Smart TV QLED 8K buatan Samsung. Namun kita belum mengetahui secara pasti apakah fitur dan teknologi lain yang disematkan pada Smart TV buatan Xiaomi ini mampu menandingi kehebatan dari produk buatan Samsung.

Tinggalkan Komentar