ASUS Zenbook DUO UX8406
Bengkel

Cara Mengecek Apakah Benar Menang Undian Pesta POIN dari Telkomsel Atau Tidak?

Apakah Benar Menang Undian Pesta POIN Telkomsel Header

Gadgetren – Undian berhadiah sudah menjadi salah satu senjata ampuh operator Telkomsel dalam menjaring lebih banyak pelanggan, selain jangkauan dan kecepatan jaringan yang ditawarkannya.

Operator raksasa tersebut telah berulang kali menggelar acara undian berhadiah, dengan Telkomsel POIN sebagai medianya. Meskipun digelar dengan beberapa tajuk yang berbeda, tetapi biasanya tetap membawa konsep yang sama.

Yang mana dalam hal ini, pelanggan biasanya harus menukarkan Telkomsel POIN yang telah dikumpulkannya dari berbagai macam transaksi, membeli pulsa atau paket data, dengan voucher undian berhadiah tertentu.

Alhasil, karena sering ada undian berhadiah dari Telkomsel, maka banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan hal tersebut untuk meraup banyak keuntungan. Saya yakin kamu pun sudah tahu bagaimana modus operasinya.

Nah, ingin berhati-hati dengan modus penipuan ini, seorang pembaca kemarin pun bertanya kepada tim bagaimana cara memastikan bahwa mereka benar-benar memenangkan hadiah dari undian Telkomsel.

Untuk itu, saya akan menggunakan artikel bengkel kesempatan kali ini untuk membahasnya secara lebih mendalam. Siapa tahu, kamu pun juga ingin memastikan bahwa kamu benar-benar menang undian.

Pertanyaan:

Gan, bagaimana cara mengecek apakah benar menang undian Pesta POIN Telkomsel atau tidak?

Jawaban:

Selama saya menggunakan layanan dari operator yang didominasi oleh warna merah ini, ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh mereka untuk mengumumkan pemenang hadiahnya.

Dari beberapa hal tersebut, kamu pun bisa mengecek apakah kamu benar-benar pemenang undian berhadiah dari Telkomsel ataupun tidak, termasuk juga untuk undian Pesta POIN atau undian sejenisnya.

Biasanya, langkah awal yang ditempuh oleh Telkomsel untuk mengumumkan pemenang dari acara undian berhadiah miliknya melalui beberapa media, seperti situs resmi halaman undian tersebut atau halaman media sosialnya.

Untuk situs resmi, setiap acara undian biasa memiliki halaman sendiri-sendiri tetapi tetap menggunakan www.telkomsel.com sebagai domain utamanya. Contoh misalnya untuk undian Sebar Hepi yang sekarang sedang berlangsung, bisa diakses melalui https://www.telkomsel.com/sebarhepi.

Sementara untuk akun media sosialnya, pelanggan bisa mengeceknya melalui akun Instagram @Telkomsel, akun Twitter @Telkomsel, atau halaman fanpage Facebook Telkomsel. Kamu pun bisa bertanya ke akun-akun tersebut jika belum ada pengumuman.

Selain itu, Telkomsel juga biasanya mengumumkan melalui berbagai macam media atau surat kabar. Atau pun kalau tidak, banyak media terpercaya yang akan mengumumkannya secara otomatis, seperti apa yang dilakukan oleh Kompas.com sebelumnya.

Nah solusi terakhir jika kamu masih belum percaya dengan beberapa pengumuman tersebut, kamu bisa datang ke GraPARI terdekat yang ada di kotamu untuk menanyakan kepastiannya.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

5 Komentar