ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Cek Transaksi Terakhir dari Kartu Telkomsel Kamu

Pesta Poin Telkomsel Header

Gadgetren – Sejak didirikan tahun 1995 silam, Telkomsel terus mengalami pertumbuhan di berbagai aspek mulai dari sisi teknologi hingga jumlah pelanggan aktif.

Telkomsel pun telah menjadi salah satu operator besar di Indonesia yang menghadirkan kualitas jaringan 4G-LTE dan telepon yang bagus dari Sabang hingga Merauke.

Terutama pada daerah Timur Indonesia, Telkomsel mampu menghadirkan jangkauan sinyal yang baik. Padahal operator lainnya sering kali belum bisa memberikan jaringan internet maupun telepon sama sekali pada wilayah tersebut.

Menariknya lagi, kecepatan internet yang dihadirkan oleh Telkomsel bahkan tergolong sangat cepat sekali pada daerah tertentu sehingga membuat kuota cepat habis.

Meskipun begitu, harga paket internet maupun telepon yang ditawarkan oleh Telkomsel terbilang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan operator lainnya di Indonesia. Biasanya Telkomsel baru menawarkan paket murah untuk para pelanggan lama atau ketika ada event tertentu saja.

Maka dari itu tidak heran jika para pelanggan kartu Telkomsel ingin selalu menghemat penggunaannya baik itu paket data maupun telepon. Oleh karena itu para pelanggan pun diberikan sebuah fitur yang dapat digunakan untuk mengecek transaksi terakhir yang dilakukan agar tahu seberapa besar pulsa yang dikonsumsi..

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengecek transaksi terakhir pada kartu Telkomsel, maka kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon di perangkat milikmu
  2. Selanjutnya kamu dapat mengetikkan kode *888*77# dan tekan tombol Telepon
  3. Apabila smartphone kamu mendukung dua kartu SIM, pastikan tombol telepon yang ditekan sesuai dengan lokasi kartu
  4. Jika sukses, operator akan langsung kotak dialog yang berisikan riwayat transaksi terakhir dari kartu Telkomsel
  5. Kamu dapat melihat besar biaya yang dilakukan sebelumnya

Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Awalnya kamu bisa menggunakan kode *887# untuk mengecek transaksi terakhir pada kartu Telkomsel yang digunakan. Namun seiring berjalannya waktu, Telkomsel mengubah kode tersebut menjadi *888*77#.

Apabila kamu menggunakan kode *887# saat ini, maka akan muncul kotak dialog yang memberitahukan bahwa transaksi terakhir Telkomsel dapat diakses menggunakan *888*77# atau *888#.

Maka dari itu sebenarnya kamu juga bisa mengecek transaksi terakhir Telkomsel dengan menggunakan kode *888#, namun prosesnya akan lebih panjang dan memakan waktu cukup lama.

Bisa dibilang cara yang satu ini sangat mudah dilakukan oleh pengguna kartu Telkomsel untuk mengecek transaksi terakhir yang dilakukan. Namun tentu saja kode ini sewaktu-waktu dapat berubah lagi sesuai dengan kebijakan Telkomsel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar

  • Selamat mlm admin telkom sel.
    Saya karia,saya udah transper pulsa ke nomor tujuan,081264892236.
    Pulsa saya udah terpotong tetapi SMS notifikasi ny ndak ad masuk HP saya.
    Jadi saya bingung apakah pulsa saya berhasil terkirim atau blm.
    Kalau belum berhasil tetapi pulsa say udah terpotong berkurang.
    SMS notifikasi ny ngak ada saya Terima di HP saya.jadi mohon bantuan nya.
    Bukti transaksi nya…