Sponsored Content

5 Alasan Kenapa realme XT Lebih Baik Dari vivo V17 Pro

realme xt vs vivo v17 pro headerss

Gadgetren – Persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia rasanya semakin sengit dengan hadirnya realme XT dan vivo V17 Pro yang sama-sama terlihat menarik.

Nama realme mungkin masih terbilang baru di kancah smartphone tanah air namun sepak terjang mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi realme juga memberikan beberapa fitur unggulan di realme XT yang sangat mumpuni dibandingkan vivo V17 Pro.

Walau keduanya masih berada di kelas yang sama, namun ternyata realme XT berhasil mengungguli vivo V17 Pro di berbagai area. Apa saja itu? Berikut 5 alasan kenapa realme XT lebih baik dari vivo V17 Pro.

64MP Quad Camera Xpert

realme XT Kamera

Salah satu kategori yang diunggulkan oleh kedua smartphone ini adalah kategori fotografi. Baik realme XT maupun vivo V17 Pro sama-sama menghadirkan empat kamera belakang. Sebagai smartphone yang hadir di tahun 2019, keduanya sudah memboyong kamera dengan lensa Ultra-Wide yang tengah kekinian.

Namun, realme XT ternyata memiliki kamera utama yang lebih mumpuni. Kamera utama realme XT menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan resolusi 64MP dan teknologi Tetracell sedangkan vivo V17 Pro menggunakan kamera utama 48MP.

Teknologi Tetracell yang dimiliki oleh realme XT dapat menggabungkan empat piksel menjadi satu sehingga foto yang diambil akan lebih kaya informasi. Dengan begitu, realme XT akan mampu mengambil foto dengan jelas dalam kondisi apapun.

Terlebih lagi, kamera 64MP realme XT juga telah di-tuning oleh Aaron Huey, seorang fotografer terkenal dari National Geographic. Tim fotografi realme bersama Aaron melakukan ratusan ribu tes untuk mendapatkan pengaturan yang sempurna sehingga pengguna tidak perlu mengedit terlalu berat.

Tidak hanya itu saja, realme XT juga menghadirkan kamera Ultra-Macro 2MP yang memungkinkan kamu dapat tetap memotret obyek dari jarak sangat dekat. realme sendiri merekomendasikan foto diambil dengan jarak 4cm dari obyek untuk mendapatkan foto secara jelas.

Secara keseluruhan, realme XT menghasilkan foto dengan warna yang lebih menarik serta mampu menangkap detail obyek dengan sangat baik. Tanpa perlu disunting terlebih dahulu, foto dari kamera realme XT sudah siap untuk diunggah ke media sosial.

Untuk menilai sendiri bagaimana kemampuan fotografi dari masing-masing smartphone, berikut ini beberapa perbandingannya. (sentuh setiap foto untuk melihat resolusi aslinya)

realme xt - kamera - bunga 2 autorealme XT – Auto

vivo V17 Pro – Auto

realme xt - kamera - buah autorealme XT – Auto

realme xt - kamera - buah chromarealme XT – Chroma Boost

realme xt - kamera - buah chromavivo V17 Pro – Auto

realme xt - kamera - lampu 64mprealme XT 64MP

vivo v17 pro - kamera - lampu 48mpvivo V17 Pro 48MP

realme XT celengan widerealme XT – Wide-Angle

vivo v17 pro celengan widevivo V17 Pro – Wide-Angle

realme XT makrorealme XT – Makro

vivo v17 pro makrovivo V17 Pro

realme xt - kamera - malam autorealme XT – Auto

 

vivo v17 pro - kamera - malam autovivo V17 Pro – Auto

realme xt - kamera - malam nightscaperealme XT – Nightscape

vivo v17 pro - kamera - malam night modevivo V17 Pro – Night Mode

Chipset yang Lebih Bertenaga

realme xt vs vivo v17 pro AnTuTu

Soal performa, realme XT dan vivo V17 Pro bisa dikatakan hampir setara. Namun berkat digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE berkecepatan hingga 2,3GHz, realme XT sedikit lebih unggul dibandingkan vivo V17 Pro yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 AIE.

Hal tersebut terbukti dari hasil benchmark pada aplikasi AnTuTu yang memperlihatkan realme XT mampu mendapatkan skor sebesar 221.443 poin sedangkan vivo V17 Pro berada di bawahnya dengan meraih 218.147 poin. Terlihat beda tipis memang, namun kemampuan Snapdragon 712 AIE yang sebenarnya terletak pada bagian GPU.

Adreno 616 yang tersemat di Snapdragon 712 AIE pada realme XT terbilang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Adreno 612 yang tersemat pada Snapdragon 675 AIE di vivo V17 Pro.

Ini tentu akan berdampak pada kenyamanan serta kualitas grafis yang bisa kamu gunakan ketika bermain game. Dengan hadirnya GPU yang lebih baik, realme XT mampu menjalankan game pada pengaturan grafis tinggi dengan tetap lancar.

Ditambah lagi, realme XT memiliki fitur bernama HyberBoost 2.0 yang membawa semua fitur dari Game Boost 2.0, Frame Boost, dan Touch Boost sehingga game akan berjalan dengan frame rate yang lebih stabil dan setiap sentuhan jari akan direspon dengan cepat.

Pengisian Daya Baterai Lebih Cepat

realme xt vs vivo v17 pro bateraiKiri: realme XT; kanan: vivo V17 Pro

Salah satu keunggulan lainnya dari realme XT terletak pada teknologi pengisian daya baterai cepat bernama VOOC Flash Charge 3.0.

Sebenarnya vivo V17 Pro pun memiliki Dual Engine Fast Charging agar baterai dapat terisi lebih cepat. Namun VOOC Flash Charge 3.0 dengan daya 20W mampu mengisi baterai lebih cepat dibandingkan Dual Engine Fast Charging yang memiliki daya 18W.

Oleh karena itu, VOOC Flash Charge 3.0 digadang-gadang mampu mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 80 menit saja. Bahkan realme mengatakan daya baterai smartphone akan dapat tetap terisi sebanyak 51% ketika digunakan sambil bermain secara terus menerus selama 1 jam.

Melihat hasil pengujian yang telah dilakukan, realme XT secara nyata dapat mengisi baterai lebih cepat dibandingkan vivo V17 Pro. Saat kedua smartphone diisi daya baterainya secara bersamaan, realme XT hanya membutuhkan waktu 1 jam 18 menit saja agar baterai kembali penuh. Berbeda dengan vivo V17 Pro yang membutuhkan waktu lebih lama, yakni 1 jam 58 menit.

Hal ini membuktikan kalau VOOC Flash Charge 3.0 yang hadir pada realme XT memang mampu mengisi baterai sangat cepat. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi menunggu terlalu lama ketika harus mengisi daya baterai smartphone setiap pagi sebelum beraktivitas.

Terdapat Fitur Audio Dolby Atmos

realme XT Dolby Atoms

Tidak hanya soal spesifikasi perangkat keras saja, realme XT juga menawarkan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh vivo V17 Pro. Salah satunya adalah teknologi audio Dolby Atmos yang dapat menghasilkan suara secara 3D sehingga akan terasa lebih hidup.

Kehadiran Dolby Atmos di realme XT memungkinkan kamu mendengarkan dari mana asal suara berasal layaknya di dunia nyata. Dengan begitu, kamu dapat menikmati konten hiburan seperti film atau game dengan lebih sempurna.

Contohnya saja ketika bermain PUBG Mobile, kamu dapat mendengar dari mana tembakan berasal maupun langkah kaki musuh yang mendekat. Dengan begitu kamu dapat mengatur strategi lebih cepat untuk mengalahkan musuh.

Harga yang Lebih Terjangkau

realme xt harga

Yang paling menarik dari semuanya, realme XT ternyata dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan vivo V17 Pro. Pada saat peluncurannya, realme XT dijual dengan harga Rp3.799.000 untuk varian RAM 4GB dan Rp4.499.000 untuk varian RAM 8GB.

Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan vivo V17 Pro yang dijual dengan harga Rp5.699.00. Perbedaan harga yang signifikan tersebut membuat apa yang ditawarkan oleh realme XT menjadi lebih menggiurkan.

Kamu akan mendapatkan performa bertenaga yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0, kamera belakang yang menawan, serta pengalaman multimedia yang lebih hidup berkat adanya audio Dolby Atmos. Semuanya dikemas dengan harga yang lebih terjangkau.

Maka dari itu, realme XT akan sangat cocok bagi kamu yang menginginkan smartphone mumpuni secara performa keseluruhan namun tanpa perlu mengeluarkan dana berlebihan.

Tinggalkan Komentar