Berita Smartphone

HUAWEI Enjoy 10s Dirilis dengan RAM 6GB dan Kamera 48MP

HUAWEI Enjoy 10s Feature

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan vendor lainnya, Huawei telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yag bernama HUAWEI Enjoy 10s.

Smartphone yang satu ini hadir dengan chipset besutan Huawei, yakni Kirin 710F yang diproduksi dalam teknologi fabrikasi 12nm.

Mendampingi chipset tersebut terdapat RAM 6 GB dan storage internal 64 GB. Dengan kombinasi hardware ini, HUAWEI Enjoy 10s dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD. Sementara baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan dari perangkat ini.

Smartphone ini sudah memiliki teknologi Fast Charging untuk memanfaatkan adaptor dengan output 10W yang telah disediakan sehingga pengisian daya baterainya bisa dibilang cukup cepat.

Soal urusan fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Kamera ultrawide belakangnya mampu menghailkan foto dengan area yang luas.

Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan, dimana penggunanya dapat mengatur tingkat blur baik itu sebelum maupun sesudah foto diambil.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Scene Detection pun telah dihadirkan pada aplikasi kamera bawaannya yang akan memberikan sugesti otomatis agar dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Fitur Night Mode juga telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan foto malam hari dapat tetap terlihat terang dan minim noise. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dan AI Beauty yang dapat memanjakan penggunanya dalam mengambil foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berteknologi OLED, dan beraspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Sensor fingerprint HUAWEI Enjoy 10 ini berada di dalam layar berkat penggunaan teknologi OLED. Sementara fitur Face Unlock juga masih disematkan pada produk ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar dengan wajah.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1.1 berbasiskan Android 9 Pie juga telah diberikan pada smartphone ini. Pada waktu pengumumannya, HUAWEI Enjoy 10s ini dijual dengan harga yang mencapai 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,17 juta. Menurut kamu, apakah kira-kira smartphone ini menarik?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar